Lifestyle

Selama 2018, Kendaraan Honda Terjual 130 Ribu Unit

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Untuk mengantisipasi agar stok Motor Honda tahun 2018 ludes terjual dan tidak tersisa saat memasuki tahun 2019, PT Trio Motor Main Dealer Kalselteng akan genjot penjualan.

“Menjelang natal dan tahun baru, PT Trio Motor akan melaksanakan berbagai program penjualan, supaya stok bisa tidak terbawa ke tahun 2019,” kata Marketing Manager PT Trio Motor Main Dealer Kalselteng, Afrizal Rachman kepada awak media, Sabtu (15/11/2018).

Selain itu, dalam wawancara di kantor PT Trio Motor Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin, dia menjelaskan tahun 2018, secara total penjualan dari semua tipe motor honda mengalami kenaikan sebesar 22 % dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan dia mengungkapkan, tahun ini Trio Motor mencatat sebagai rekor tertinggi dalam penjualan motor honda dibanding tahun 2011.

“Selama Trio Motor berdiri sebagai main dealer Kalselteng, mencatat rekor tertinggi tahun ini, sebelumnya rekor tertinggi diraih tahun 2011, kemudian dipecahkan tahun 2018,” ungkap Afrizal.

Banyak hal yang mendongkrak penjualan sepeda motor honda secara umum salah satunya adalah meningkatnya harga komoditas, di mana harga batubara dan kelapa sawit tahun 2018 lebih baik dari tahun sebelumnya.

Penjualan sepeda motor honda yang paling banyak diminati masyarakat Kalimantan Selatan adalah tipe motor matic, karena secara fungsional matik lebih mudah untuk digunakan masyarakat luas.

“Sehingga memang penjualannya sekarang kontribusinya 80% dari total penjualan sepeda motor honda,” terangnya.

Ia menyebutkan total penjualan selama tahun 2018, hampir 130 ribu unit untuk semua jenis motor honda wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Kita mentargetkan tahun ini bisa mencapai 155 ribu unit yang terjual,” ucapnya.

Ketika ditanya seberapa persen pengaruh situasi politik saat ini hingga memasuki masa pemilu tahun 2019, Afrizal mengatakan diperkirakan akan mengalami kenaikan sekitar 5 % pada Februari 2019 mendatang.

Untuk tahun 2019 Trio Motor tentunya akan mengeluarkan model baru, namun Afrizal belum berani memastikan apakah masih didominasi tipe matic atau jenis motor honda lain.

“Saya belum bisa memastikan, yang jelas pada tahun depan akan ada model-model baru yang memenuhi keinginan masyarakat lho ya, mungkin ada segmen-segmen yang belum terisi oleh kita, itu bisa nanti diisi tipe lain,” pungkasnya.(al/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close