MTQ Nasional Kalsel

Selama 2017, Kontribusi Pajak dari Kabupaten Banjar Mencapai 36 Persen

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarbaru menggelar Aksi Panutan Pajak 2018 untuk ASN se lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (26 /02), di Aula Barakat Martapura.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Prarama Banjarbaru kepada koranbanjar.net Muhammad Na’im Amali menyampaikan, tujuan utamanya untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat Kabupaten Banjar, agar penyampaian SPT tahunan OP ini dapat dilakukan dengan segera melalui e-Filling tanpa menunggu batas yang ditentukan 31 Maret 2018.

“Kita memberikan keteladanan untuk masyarakat Kabupaten Banjar,  terutama yang sudah wajib pajak.  Dan bagi yang belum, bisa mendaftarkan dirinya ke pihak kami” Ujarnya

Menurut Na’im, SPT ini merupakan perwujuduan kepedulian setiap warga negara terhadap pembangunan nasional. Dia berharap tingkat kepatuhan warga negara dalam membayar pajak semakin meningkat.

Selain itu Na’im juga menambahkan,  di Kabupaten Banjar banyak sekali capaian yang di raih dengan cara kerjasama pemerintah,  di antaranya meningkatkan kepatuhan masyarakat Banjar tentang pajak dan kepatuhan dari bandahara SKPD.

Beberapa capaian yang diraih pratama pajak,  tahun 2017 berhasil menghimpun 1,47 triliun, 36% di dapat dari masyarakat Kabupaten Banjar.

“Tahun 2018 pajak pratama ditargetkan lebih tinggi yakni 1,92 triliun, jumlah wajib pajak melaporkan lewat E-Filling sebanyak 20,000 untuk tahun 2017. Tahun ini ditargetkan sebanyak 27,000. Dana pajak akan dialokasikan pemerintah untuk pembangunan di daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalillurahman menambahkan, berdasarkan surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi RI No. Ksp – 24 tahun 2017 , setiap ASN,  Polri dan TNI,  wajib mentaati peraturan perundang-undangan perpajakan salah satunya penyampaiaan SPT tahunan melalui e- Filling.

Khallilurahman mengajak kepada para ASN dan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Banjar untuk patuh dan taat dalam membayar pajak, demi pembangunan di Kabupaten Banjar.

Dan diakhiri dengan pemberian penghargaan secara simbolis, penyerahan Bukti Penerimaan Elektronik SPT Tahunan kepada Bupati Banjar Khalillurahman, Wakil Bupati Saidi Mansyur dan beberapa Kepala SKPD serta  Camat Peramasan Kabupaten Banjar.(sai)