Kab Banjar

Selain Membuka Jalan Penghubung 2 Desa, TMMD juga Bangun JUT

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1006/Martapura yang dipusatkan di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar. secara langsung berdampak positif bagi warga, khususnya bagi para petani, sebab dibikinkan Jalan Usaha Tani (JUT).

Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos, saat bersama warga melakukan pertemuan di Desa Penyiuran, Kecamatan Pengaron, mengatakan dengan adanya jalan yang dikerjakan oleh TNI melalui program TMMD akan membuka JUT guna mempermudah akses petani dalam mengangkut hasil perkebunan.

“Dengan adanya TMMD ini semua masyarakat tentu merasakan imbas positifnya,” katanya

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembangunan akses jalan menuju dua desa sudah diupayakan, yakni pembukaan jalan sepanjang 10,7 kilometer dengan lebar 3 meter yang menghubungkan Desa Penyiuran dengan Desa Antaraku.  Dan juga jalan bagi petani menuju ke sawah atau ke kebun.

BACA JUGA  Dinas PUPR Upayakan Bangun Siring agar Jalan Martapura Lama tidak Ambruk lagi

“Dengan dibukanya akses jalan bagi warga masyarakat di sini akan lebih bermanfaat, khususnya bagi petani yang akan mengangkut hasil pertaniannya,” jelasnya lagi.

Sementara Muhammad Yusuf (40) Ketua Rt 03 Desa Penyiuran yang juga sebagai petani karet dan padi di sawah, mengaku sangat senang dengan kegiatan TMMD dalam membuka akses jalan tersebut. Terlebih, akses jalan yang dibuka TMMD saat ini dekat lokasi kebunnya yang hanya berjarak 1 kilometer dari badan jalan TMMD.

“Dengan adanya akses jalan TMMD itu, jadi lebih efisien waktunya dalam mengangkut hasil perkebunan dari sawah saya,” tuturnya

Selain itu salah seorang tokoh masyarakat, Junaidi(50), menuturkan bahwa sebelumnya masyarakat harus mengangkut hasil panen kopi hingga ke luar kawasan kebun alias ke jalan jalur dua, dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer.

BACA JUGA  Khataman Al-Qur'an, Santri TPA Al Banjari Dapat Hadiah Dari Bupati Banjar

“Dengan adanya akses jalan yang dibangun melalui program TMMD ini, menjadi singkat hanya 1 kilometer saja,” katanya.

TMMD ke-102 ini dilaksanakan dari 10 Juli – 18 Agustus 2018 mendatang. (dra)

Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close