oleh

Sektor Pertanian Di Kotabaru Masih Jadi Prioritas

-Kotabaru-75 views

KOTABARU, koranbanjar.net – Sektor pertanian masih menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Kotabaru. Itu mengingat potensinya yang dinilai dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kotabaru Sayed Jafar, dalam panen raya padi di Desa Kulipak, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru, Senin (8/7/2019).

“Sektor pertanian menjadi salah satu komoditas unggulan daerah yang terus dikembangkan dan menjadi perhatian serius bersama, agar dapat membuahkan hasil panen yang diharapkan,” katanya.

Pengembangan pertanian yang dimaksud Sayed Jafar di antaranya meningkatkan produksi tanam padi setiap tahun, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Dengan begitu dirinya yakin peningkatan produksi padi mampu membangun ketahanan pangan yang kokoh di masyarakat dalam kondisi apapun.

“Saya mengapresiasi dan bangga pada bapak dan ibu petani yang sudah sangat bagus menanam padi di lahan seluas 100 hektar di Desa Kulipak ini, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah dalam rangka peningkatan produksi padi,” tuturnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Peternakan Kotabaru, Akhmad Asbili menjelaskan, penanaman padi pada 100 hektar lahan di Desa Kulipak merupakan pelaksanaan pilot project dalam upaya optimalisasi peningkatan hasil produksi pertanian dari program dari pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru.

Namun demikian, menurut Asbili pelaksanaannya bukan tanpa kendala. Pilot project di lahan Desa Kulipak di antaranya dapat dipengaruhi oleh musim, terlebih jika sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi. (cah/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: