Sekolah Gratis yang Dimentori Vivi Membuahkan Hasil

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi saat mengunjungi Sekolah Gratis Perempuan di Salon, Senin (17/7/2023). (Sumber Foto: Media Center Kota Banjarbaru/koranbanjar.net)

Sekolah Pemberdayaan Perempuan gratis yang diselenggarakan oleh Pemko Banjarbaru telah membuahkan hasil. Salah satu alumni, kini sudah berhasil meraih omset bulanan dari usaha jasa salonnya.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi, yang menjadi mentor langsung Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan, mengunjungi langsung rumah Nor Hatia Ifla.

Vivi merasa sangat bahagia dan bangga, ilmu yang diberikannya kepada para peserta sekolah gratis dapat memberikan manfaat bagi Ifla, serta membuka lapangan kerja.

“Alhamdulillah ibu rumah tangga, single parent, sudah bisa berpenghasilan 5 juta dan mempekerjakan 2 orang karyawan, yang tadi hanya berjualan ice blender,” kata Vivi di rumah Ifla, Gang Sejahtera RT 11 RW 03, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Senin (17/07/2023).

Dirinya merasa bersyukur, karena ilmu diberikan, bisa menjadikan usaha salon yang sukses, dan membantu ketahanan ekonomi keluarga.

“Insya Allah dengan berdayanya seorang ibu rumah tangga, memiliki keahlian, maka bukan hanya perkenomian yang naik, tetapi juga dapat menekan angka stunting, karena stunting itu adalah root problemnya adalah ekonomi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ifla menceritakan proses setelah dirinya selesai sekolah pemberdayaan perempuan.

“Setelah selesai magang, langsung buka di rumah, creambath, messege, smoothing, potong rambut, Alhamdulillah rata-rata customer puas, rata-rata omset sekitar 5 juta an perbulan,” tuturnya.

Lebih lanjut, dengan haru Ifla mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemko Banjarbaru, khususnya kepada Vivi Mar’i Zubedi yang telah memberikan ilmu.

“Terima kasih banyak ibu, pian (anda) sangat-sangat membantu, apalagi ulun (saya) single parent, Alhamdulillah sekarang sudah sangat kemajuan, ilmu dari pian sangat-sangat berguna,” ujarnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *