Sekolah Diliburkan Hadiri HPS, Presiden tidak Hadir?

MARABAHAN, KORANBANJAR.NET- Memperingati Hari Pangan Sedunia di Desa Jejangkit Marabahan. Kamis (18/10/2018), telah dihadiri beberapa perwakilan negara asing. Bahkan siswa-siswi sejumlah sekolah pun diliburkan untuk ikut menghadiri acara yang menelan biaya tidak sedikit itu. Namun sayangnya, hingga pukul 09.00 wita, Presiden Joko Widodo yang diagendakan berhadir, masih belum kelihatan di lokasi.

Informasi yang didapat koranbanjar.net, Hari pangan Sedunia ini bukan hanya dihadiri warga Indonesia, melainkan juga para orang penting dari negara-negara asing dengan perwakilan ke tempat lokasi HPS.

Para intansi, aparatur sipil yang ada di Kota Banjarmasin pun juga ikut serta dalam rangka HPS.

Contohnya para PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Banjarmasin juga ikut serta, sehingga beberapa sekolah diliburkan.

“Betul, para murid kita liburkan karena para guru menghadiri acara HPS, dan juga ada beberapa anak murid yang kita ajak untuk mengikuti acara tersebut.” ucap Salah Seorang Guru asal Banjarmasin, Norma.

Menariknya sempat diinformasikan di berbagai media sosial bahwa HPS tersebut juga dihadiri oleh orang no.1 di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Para peserta yang mengikuti HPS pun pastinya menunggu kedatangan orang yang no.1 di Indonesia tersebut untuk berhadir, karena HPS ini dihadiri para Intansi dari berbagai perwakilan negara asing.

Hingga berita ini ditulis President Republik Indonesia ini pun yang ditunggu-tunggu belum kelihatan di lokasi tempat yang dipilih untuk pelaksanaan HPS.

“Untuk Presiden Joko Widodo belum kelihatan di lokasi HPS, dan kami pun masih menunggu kedatangan beliau,” ucap seorang anggota TNI. (dik/sir)