oleh

Sekdaprov Kalsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kampus STIE Pancasetia

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kota Banjarbaru yang disebut-sebut sebagai Kota Pendidikan memang benar adanya, dilihat dari kampus-kampus perguruan tinggi negeri maupun swasta yang sudah banyak bertebaran di Kota Banjarbaru.

Kini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin kembali membangun gedung kampus yang berada di Kelurahan Guntung Manggis, Senin (17/09).

Akan dibangunnya kampus baru STIE Pancasetia ini, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie.

Menurutnya, dengan ditambahnya atau dibangunnya gedung kampus STIE Pancasetia ini dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di luar daerah.

“Dengan ditambahnya gedung kampus ini, akan ada peningkatan SDM. Ini juga bisa menampung yang tidak di negeri, bisa di swasta. Dilihat pada universitas swasta saat ini, tidak sama seperti dulu lagi,” ujarnya.

Peniliaian mutu kampus pada sekarang ini menurut Sekda Prov, dilihat dari akredetasi kampus maupun program studinya sendiri.

“Karena persaingan kampus di luar daerah maupun dalam daerah, ditentukan dengan dilihat akredetasinya. Maka masyarakat dapat memanfaatkan perguruan tinggi di daerah,” katanya.

Bangunan gedung yang akan direncanakan dengan 3 lantai ini menggunakan luas tanah sekitar 1.08 Ha, dan menggunakan biaya mencapai Rp35 Milyar yang dapat menampung hingga 1000 mahasiswa.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: