Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Sekda Kotabaru Curhat Soal Kasus Covid-19 hingga Minta Bandara Diperketat

  • Bagikan
Sekda Kotabaru, Said Akhmad. (Sumber foto: Icah/koranbanjar.net)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Said Akhmad menyayangkan keluar masuknya orang dari luar negeri yang masih kerap terjadi di Indonesia. Begitu pun, akses masuk ke Kotabaru dari luar Provinsi hingga Luar Negeri.

KOTABARU, koranbanjar.net – Said mengaku, pihaknya pernah menyampaikan ke ke provinsi agar lebih diketati terkait keluar masuk bandara.

Menurutnya, kalau orang dari luar masih dibuka, percuma saja kita di daerah berjibaku menanggulangi Covid-19.

“Kalau kita di daerah disuruh menghentikan penyebaran corona, mengisolasi orang kalau itu tetap bebas, orang kita aman gak kemana-mana. Orang luar datang masuk, mau bagaimana,” cetusnya kepada awak media, Jumat (23/7/2021).

Kata dia, yang perlu ditekankan yakni bagaimana memutus mata rantai Covid-19, bukan hanya mengobatinya saja.

“Jangan ada asumsi kita daerah nampung yang positif, karena orang dari luar yang bebas datang membawa Covid-19,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, masyarakat dan pemerintah daerah saat ini dibuat babak belur oleh virus ini. Terbaru, dirinya kembali menerima laporan ada lagi orang dari luar negeri yang bekerja di perusahaan positif terinfeksi Covid-19.

“Padahal, pemerintah daerah sudah membuat surat edaran ke perusahaan agar tidak membolehkan karyawan mereka ke luar masuk dari luar daerah dan luar negeri. Namun, imbauan itu diindahkan perusahan,” pungkasnya.(cah/ykw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *