oleh

Sekda Butuh Tambahan Buku untuk Perpustakaan Desa

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI menggelar Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Provinsi dan Kabupaten / Kota tahun 2018, Sabtu (21/07) di Aula Dinas Pendidikan, Martapura.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Implementasi Revolusi Mental Melalui Mobilisasi Pengetahuan Dalam Rangka Meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat.

Kegiatan dihadiri Sekda Banjar H Nasrunsyah, anggota DPR RI Komisi 10, Zainul Arifin, Kepala Dinas Perpus Kalsel Nur Kiani dan Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan RI Supriyanto, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Yasna Khairina.

Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan RI Supriyanto mengatakan, semua kalangan harus peduli dengan dunia baca, safari ini teraksana di 60 titik di Indonesia.

Dengan digelarnya Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Provinsi dan Kabupaten / Kota tahun 2018 ini di Kabupaten banjar dapat meningkatkan kegemaran membaca oleh masyarakat Kabupaten Banjar, sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia.

“Untuk semua kalangan agar selalu menggerakkan kepedulian terhadap membaca, karena dengan membaca dapat mencerdaskan anak bangsa sehingga dapat meraih prestasi,” ujarnya

Dia menambahkan, bahwa rasa keingintahuan harus dimiliki, hal itu untuk mengembangkan potensi, dan itu semua dapat telaksana dengan belajar dan membaca.

“Kta harus banyak membaca, karena dengan banyaknya membaca membuat pengetahuan kita lebih banyak dan akan menimbulkan sesuatu yang sangat luar biasa dan menjadi cerdas,” tambahnya.

Sementara Sekda Banjar H Nasrunsyah menuturkan, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dan menyambut gembira kedatangan anggota DPR RI Komisi 10, H Zainul Arifin Nor dan Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan RI Supriyanto.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas berkenannya kepada Bapak H Zainul Arifin Nor dan Supriyanto, berkunjung ke Kota Martapura,” ungkapnya.

“Saya meminta, anggota DPR RI H Zainul Arifin Nor dan Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan RI Supriyanto dapat memberikan motivasi dan dapat memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas dan buku-buku untuk perpustakaan desa. Karena hal ini guna peningkatan dalam pengelolaan perpustakaan di Kabupaten Banjar agar semakin berkembang,” katanya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: