Advertorial

Sekda Banjar Sidak ASN, Begini Hasilnya…

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Setelah libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 hijriah, jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar mulai kembali menjalankan roda pemerintahan, Kamis (21/06).

Untuk memastikan tidak adanya Aparatur Nagri Sipil (ASN) yang bolos pada hari pertama kerja, Sekda Banjar H Nasrunsyah melakukan sidak ke sejumlah kantor dinas.

Salah satunya adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Sekda beserta jajaran memasuki satu persatu ruangan di kantor tersebut, hal itu untuk memastikan tidak adanya pegawai yang absen saat hari pertama kerja.

Pantauan wartawan koranbanjar.net, semua ruangan terisi dengan penuh, meski ada beberapa yang tidak hadir, namun telah meminta izin terlebih dulu.

“Ya, kita hari ini mendatangi kantor dinas kesehatan, dan dari hasil sidak sekitar 90%  hadir di hari pertama kerja, sisanya sudah izin terlebih dulu,” ujar Sekda Banjar H Nasrunsyah.

BACA JUGA  Sepulang Luar Negeri, Delegasi Kalsel Konferensi Pers dengan Awak Media

Dia menambahkan, jika ditemukan ada pegawai yang bolos pada hari pertama kerja tanpa ada surat izin terlebih dulu, maka dikenakan sanksi administrasi, seperti potongan tunjangan.

“Jika ada pegawai yang bolos atau tidak masuk pada hari pertama kerja tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu, maka akan kita kenakan sanksi administrasi maupun potongan tunjangan mereka,”ujarnya

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah mengatakan,  hari pertama kerja ini pegawainya dipastikan hadir, meski ada beberapa yang meminta izin tidak masuk dengan alasan tertentu.

“Ini bentuk tanggung jawab kita semua, karena kita telah diberikan libur panjang, jadi hari ini kita semua mulai kerja lagi,”katanya.

Diketahui sebelum melakukan sidak di Kantor Dinas Kesehatan, Sekda Banjar  terlebih dulu melakukan sidak di Dinas Kominfo dan  Kelurahan Keraton. Hasilnya tidak ada temuan tentang adanya pegawai yang memperpanjang liburnya tanpa ada izin terlebih dulu. (sai/sir)

BACA JUGA  Pergantian Tahun, Ar-Rumi Sajikan Madihin Kolosal
Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close