oleh

Sekaligus Pembubaran Relawan HSS, Dilaksanakan Haul Guru Sekumpul

SIMPUR, koranbanjar.net – Relawan Hulu Sungai Selatan (HSS) Bersatu melaksanakan silaturrahmi, dengan digelar acara haul Guru Sekumpul, Senin (23/3/2020) malam di Pendopo Abah Guru Kapuh, Desa Kapuh, Kecamatan Simpur.

Pada kesempatan itu juga, relawan HSS yang dibentuk untuk membantu kelancaran jamaah haul di Sekumpul, Martapura, resmi dibubarkan.

Koordinator Relawan Bersatu HSS M Ridwan Baseri atau Guru Kapuh mengungkapkan, sejak awal peresmian relawan sudah ada niat hati, ingin melaksanakan acara haul khusus para relawan HSS.

“Insyaallah kita tidak berangkat ke Sekumpul dengan jadi relawan, tetapi mudahan selesai kita bisa berkumpul melaksanakan haul khusus para relawan, Alhamdulillah bisa terlaksana,” ucap Ketua MUI HSS itu.

Guru Kapuh berujar, saat itu hanya diniatkan di hati dan tidak ia ungkapkan secara lisan. Sebab tidak berani berjanji, mengingat jumlah relawan sekitar 2500 an orang.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan mengucapkan terimakasih pada Guru Kapuh, yang memfasilitasi pertemuan relawan untuk memperingati haul Guru Sekumpul.

Achmad Fikry juga mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada Guru Kapuh, yang dari awal memprakarsai relawan, serta relawan yang bertugas memberikan kenyamanan bagi jamaah haul di Sekumpul.

Achmad Fikry berdoa, semoga semuanya dipertemukan kembali dengan haul tahun depan.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih, maka kami nyatakan relawan selesai bertugas dan kami bubarkan,” pungkasnya.

Relawan HSS Bersatu, terdiri dari berbagai kelompok-kelompok relawan majelis dan sebagainya di HSS. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan