Hukum & Peristiwa

Sedang Asyik Berjemur di Sungai, Anak Buaya ini Diamankan Warga

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Warga Desa Sumanggi Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (10/09) kemarin dihebohkan dengan penampakan seekor anak buaya yang sedang berjemur di pinggir Sungai Batang Alai di Desa Sumanggi.

Kabar itu beredar di beberapa grup Whatsapp dan dibenarkan oleh warga Sumanggi kalau penampakan buaya itu benar adanya.

Setelah itu, warga pun berbondong-bondong untuk menyusuri tepian sungai, Senin (10/09) malam.

Untuk menangkap dan mengamankan anak buaya itu, pasalnya buaya itu membuat masyarakat ketakutan untuk ke sungai melakukan aktivitas seperti biasa.

Kemudian, Rabu (12/09) sekitar jam 11.15 WITA, salah seorang warga Semanggi bernama Radi berhasil menangkap anak buaya itu di tepi sungai.

Awalnya Radi bersama temannya sedang memancing di sungai tiba-tiba dikagetkan dengan penampakan seekor anak buaya yang sedang berjemur di tepi sungai. Langsung saja Radi menangkap buaya itu dengan menggunakan seutas tali.

Saat dihubungi koranbanjar.net, Anggota Polsek BAU Bripka Ifan membenarkan atas penangkapan anak buaya itu.

“enar sekali telah terjadi penangkapan seekor anak buaya oleh Radi (21) yang pada saat itu sedang memancing di sungai dan melihat buaya itu naik ke permukaan sungai dan berjemur di tepian sungai,” ujarnya.

Ifan juga menerangkan bahwa saat ini buaya tersebut telah diamankan di rumah warga dan akan segera dijemput petugas dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam Kalsel.(ami/ana)

Tinggalkan Balasan

Close