oleh

Sebanyak 399 CPNS Kejaksaan Seleksi Kompetensi Dasar CAT, 158 Dinyatakan Lulus

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sebanyak 399 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI wilayah Kalimantan Selatan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Asisten Test (CAT) di Banjarbaru Senin kemarin di ruang CAT BKN Banjarbaru.

Dari jumlah di atas, 158 peserta dinyatakan lulus, namun ini hanya berdasarkan real time, yang tertera di layar monitor pada saat peserta menjawab tes, sesuai dengan standar untuk bisa lulus, sedangkan keputusan resmi ada di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Kalsel, Widagdo kepada media satu hari sesudahnya, menerangkan, analisis kelulusan sementara berjumlah kurang lebih 158 orang, terdiri dari lulusan S1 Hukum berjumlah 26 orang, non hukum 3, dan SMU sebanyak 128 orang.

“Namun ini nanti tergantung Kejagung, soalnya langsung konek ke sana(Kejagung), semua akan dikumpulkan seluruh Indonesia, yang lulus berapa,” ujar Widagdo di ruang kerjanya Kantor Kejati Kalsel Banjarmasin.

Sebelumnya telah diketahui peserta yang terdaftar melamar CPNS Kejaksaan berkisar 20.000 orang, dan dibutuhkan kurang lebih 5.320 pegawai kejaksaan se Indonesia.Jadi menurut Widagdo, lulus di CAT, belum tentu lulus di Kejagung RI.

Karena para peserta SKD berbasis CAT seluruh Indonesia nantinya akan dinilai kembali berdasarkan rangking, dari situlah keputusan resmi lulus atau tidak lulus dari Kejagung RI akan keluar.

“Apabila sudah resmi dinyatakan lulus oleh Kejagung, tahap berikutnya peserta calon mengikuti seleksi kesehatan,” pungkas Asbin.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: