Sebanyak 183 Pejabat Fungsional Resmi Dilantik, Nadjmi: Jabatan adalah Amanah

oleh -44 views
nadjmi Memberi Selamat

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota Banjarbaru berlangsung khidmat. Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani yang memimpin acara pelantikan ini memberikan beberapa arahan sekaligus amanah kepada para pejabat yang dilantik, Selasa (10/04) kemarin di Aula Bina Satria Banjarbaru.

Acara yang juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, AR. Iwansyah serta dihadiri juga oleh Asisten Staff Ahli dan Kepala Dinas di Banjarbaru ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Pejabat yang diambil sumpah dan janjinya adalah sebanyak 77 tenaga medis dan paramedis, 89 tenaga pendidik dan kependidikan, 3 tenaga fungsional kelurahan dan 14 tenaga pengawas lainnya.

Nadjmi menyebutkan pelaksanaan promosi dan mutasi merupakan hal biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk meningkatkan karir, serta proses penyegaran pada organisasi perangkat daerah dan satuan kerja perangkat daerah.

“Mutasi dan promosi jabatan, dalam sebuah organisasi bertujuan menetapkan dinamika serta keefektifitasan sebuah organisasi, sesuai dengan visi dan misi yang diemban. Karena organisasi bersifat dinamis, jadi setiap pegawai berhak menjadi pejabat asal memenuhi kapasitas dan kemampuan,” ujarnya.

Beliau juga mengharapkan kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa menjaga amanah yang telah dipercayakan dan selalu melakukan inovasi.

“Jabatan adalah amanah, bekerjalah dengan giat, berilah pelayanan terbaik dan ciptakan inovasi,” tambahnya.

Nadjmi menegaskan bahwa sumpah yang telah diucapkan oleh pejabat, selain didengarkan dan disaksikan oleh semua yang hadir, namun juga disaksikan dan didengar oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Jabatan ini tidak hanya akan dipertanggung jawabkan kepada pemerintah dan masyarakat saja, namun juga akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu pelaksanaan dan amanat yang telah dipercayakan ini hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Nadjmi memberikan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Lalu, beserta jajarannya Nadjmi bersalaman dengan para pejabat yang hari ini telah resmi menjadi pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota Banjarbaru.(med/ana)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *