oleh

Sebagian Kawasan Banjarmasin Menyala, PLN Masih Gelapkan Mantuil Dan Tatah Bangkal

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dua jam yang telah lewat, Perusahan Listrik Negara (PLN) sudah menyalakan sebagian wilayah kota Banjarmasin, diantaranya kawasan Jalan Sutoyo S atau lebih dikenal Teluk Dalam, kawasan Sultan Adam, Jalan Pramuka serta Basirih.

Namun ternyata sebagian wilayah lainnya belum dinyalakan, terlebih yang biasa menjadi langganan pemadaman listrik perusahaan plat merah itu, yakni kampung Mantuil dan Tatah Bangkal, hingga saat dan detik ini masih didalam kegelapan.

Sebagian masyarakat dari dua desa itu ada yang bertanya-tanya, kapan listrik kembali menyala. Menurut husni warga Mantuil, sudah hampir 10 jam tidak ada tanda-tanda listrik akan menyala sejak ia membaca pengumuman kerusakan dari Humas PLN yang tersebar melalui pesan berantai WhatsApp (WA) Minggu (20/1/2020) sekitar pukul 5 sore atau jam.17.00 WITA.

Menurut Husni, tidak ada kerusakan saja sering sekali listrik mati, jadi bagi masyarakat Mantuil dan Tatah Bangkal, padamnya listrik sudah mewarnai kehidupan masyarakat disana, hingga menurut Husni sudah bosan melihat pelayanan PLN yang kehilangan kepercayaan ini.

“Dari tadi sore sampai saat ini listrik belum juga menyala, namun sebagian wilayah.lain di Banjarmasin katanya sudah menyala, namun anehnya kenapa di tempat kami di Mantuil belum juga memyala,” ucapnya dengan nada kesal.

“Tatah Bangkal masih belum menyala,” sahut Fahmi warga Tatah Bangkal.

Telah diketahui pada pukul 17.30.Wita,.Humas PLN membagikan pesan berantai di WA berupa pemberitahuan tentang terjadinya gangguan jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) di jalur antara Gardu Induk (GI) Rantau dan GI Barikin.Indikasi awal gangguan disebabkan oleh sambaran petir pada jalur transmisi SUTT 150 kV tersebut.

Akhirnya menyebabkan padamnya suplai listrik di beberapa wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.
Adapun beberapa Gardu Induk yang terhenti suplai listriknya adalah sebagai berikut :
GI Bandara Banjarbaru, GI Cempaka, GI Mantuil, GI Satui, GI Batulicin, GI Sampit, GI Bagendang, dan GI Pangkalan Bun.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan