oleh

Sebagian Drainase Jalan Veteran Martapura Direhab

-Banjar-368 views

Sudah beberapa hari ini di Jalan Veteran Kelurahan Keraton Martapura, dekat jembatan Breman sedikit mengalami gangguan arus lalu lintas. Ini terjadi karena menumpuknya material di sisi jalan, sebab sebagian drainase Jalan Veteran Martapura direhab.

BANJAR,koranbanjar.net – Kendati ada gangguan kecil di kawasan Jalan Veteran Martapura, arus lalu lintas tetap lancar dan terkendali. Bilamana ada kemacetan juga tak berlangsung lama.

Pembangunan drainase atau saluran pembuangan air ini dikerjakan oleh Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Kepala Bidang SDA Muhammad Ade Rozalie ST kepada koranbanjar.net menyatakan, pembangunan dan perbaikan drainase di Jalan Veteran merupakan penanganan sementara.

“Penggunaan rasionalisasi anggaran Covid-19,” imbuh dia.

Ia mengharapkan, mudah-mudahan keberadaan drainase dapat mengurangi volume banjir di kawasan yang mengalami genangan banjir di di tempat tersebut.

Keterbatasan dana dan anggaran, sebutnya, hanya sebagian saja dapat dibikinkan drainase. Sehingga, dibagian sebelah kiri dibuatkan drainase, tidak secara keseluruhan di Jalan Veteran Martapura.

“Mudahan ada anggaran tersedia, pembangunan drainase dapat berlanjut,” sambungnya.

Terkait adanya kemacetan di jalan alternatif penghubung antar wilayah desa di Kecamatan Martapura atau ke Kota Banjarbaru, ini masyarakat bisa berhati-hati dengan memperlambat laju kendaraan bermotor.

“Sifatnya sementara dan tidak berlangsung lama, semoga masyarakat bisa bersabar,” katanya. (dya)

 

 

 

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: