oleh

SDN Ampukung Bakal Alih Fungsi Asrama Guru

KELUA, koranbanjar.net – Satu lagi bangunan sekolah tidak terpakai di Kabupaten Tabalong yaitu SDN Ampukung terletak di Desa Ampukung Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong.

Berbeda dengan SDN Pampanan yang akan tetap difungsikan sebagai sarana pendidikan, SDN Ampukung ini rencananya akan dibangun menjadi asrama guru.

Baca juga: SDN Pampanan Tetap Difungsikan Sebagai Sarana Pendidikan

 

“Kasihan guru-guru yang baru diangkat ASN, mungkin ada dari luar tidak punya rumah di sini, mungkin guru-guru itulah yang akan menempati bangunan dan akan diperbaiki, dan rehab fasilitasnya mungkin menjadi kamar atau rumah. Meskipun di desa Ampukung itu di dalam lokasinya, akses keluar juga akan kita perhatikan,” jelas Kepala Diknas Tabalong H Akhmad Rizali Noor kepada koranbanjar.net, Selasa (10/9/2019).

Ketika di Desa Ampukung sudah tidak memungkinkan untuk membuat SD atau TK maka solusi selanjutnya asrama guru yang akan dibangun di bangunan SD tersebut.

“Tidak memungkinkan lagi kalau kita tetap memfungsikan sebagai SD, karena SD sudah ada di luar jadi bisa difungsikan TK atau asrama guru nanti,” katanya.

Dikarenakan kadang ada guru yang pensiun, tertarik untuk membuat TK dibangunan itu, juga akan diterima dengan baik meminjamkan sekolah itu kemudian dibangun TK.

Ataupun banyak guru baru yang masih muda ditugaskan di sekitar Kecamatan Kelua dan Kecamatan Pugaan tidak memiliki rumah, maka bangunan itu akan direhab lagi menjadi asrama khusus guru.

“Tetapi saat ini bangunan itu masih belum difungsikan semenjak sekitar tahun 2014 sudah di tutup dan kawan-kawan masih memikirkan mau dijadikan apa bangunan itu, jelas potensial tersebar apa yang cocok di situ, kita lihat,” pungkasnya.

Sekali lagi dia juga menegaskan tidak akan menyerahkan bangunan itu ke desa, tetap dipakai untuk pendidikan. (mj-26/dya)

Komentar

Berita Terkini