SD dan SMP di Balangan Ajukan Sekolah Tatap Muka, Berikut Jumlahnya

  • Bagikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan menyebutkan, hingga saat ini setidaknya ada 85 sekolah tingkat SD dan SMP di Balangan, Kalimantan Selatan yang mengajukan untuk sekolah tatap muka.

BALANGAN,koranbanjar.net – Jumlah sekolah yang telah mengajukan adanya sekolah tatap muka, ini sebagaimana disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basyid, Selasa (23/2/2021). Jumlahnya 85 sekolah  diantaranya 64 SD dan 21 SMP.

Dimana saja lokasi sekolahnya? Abdul Basyid menuturkan, 18 sekolah tingkat SD dan SMP berada di Kecamatan Awayan, 13 sekolah di Kecamatan Batumandi, 9 sekolah di Kecamatan Halong.

“3 sekolah di Kecamatan Juai, 11 sekolah di Kecamatan Lampihong, 4 sekolah di Kecamatan Paringin Selatan dan 5 sekolah di Kecamatan Tebing Tinggi,” sambungnya.

Usulan terkait pemberian izin pembelajaran tatap muka rencananya dalam beberapa hari ke depan akan  diverifikasi langsung ke lapangan.

“Sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana, komitmen kepala sekolah dan guru terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” tambah Kabid SMP, Rafiul Amal.

Terpisah, Kasi Kurikulum SD Disdik Balangan, Agus Saipurrahman memaparkan, setelah melakukan koordinasi dengan dinas atau instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Balangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta menyampaikan ke pimpinan daerah.

Pihaknya menunggu bagaimana kebijakan-kebijakan selanjutnya dari hasil verifikasi lapangan yang dilakukan.

“Hasil verifikasi akan disampaikan ke pimpinan, yang nantinya kalau memang menurut penilaian satuan pendidikan itu layak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka kami akan merilis izin pembelajaran tatap muka tentunya,” kata Agus. (way/kominfobalangan/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *