Satu Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah saat Hujan di Kabupaten HST

Api menghanguskan satu rumah di Kabupaten HST, Kalsel.
Api menghanguskan satu rumah di Kabupaten HST, Kalsel.

Meski sedang hujan, namun kebakaran hebat tetap terjadi di desa Binjai Pemangkih, RT 04 RW 02 Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at ( 10/12/2021 ) sekitar pukul 09.00 WITA.

BARABAI, koranbanjar.net – Musibah kebakaran di tengah musim penghujan sedang terjadi. Kali ini musibah kebakaran terjadi pada daerah yang sedang diguyur hujan di Desa Binjai Pemangkih , Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Si Jago Merah mengamuk dan menghanguskan satu rumah milik Wahyudi dengan jumlah penghuni 4 jiwa

Bangunan yang terbuat dari kayu semakin mudah dilahap Si Jago Merah, berikutnya isinya.

Warga sekitar, Julkifli kepada koranbanjar.net mengungkapkan, posisi rumah Wahyudi berada di dalam gang, rumahnya berdempetan dengan rumah warga lain, namun karena tempat kejadian berdekatan dengan Posko Pemadam kebakaran, sehingga pemblokiran jalan bisa dilakukan secepatnya.

Api berkobar.
Api berkobar.

Menurutnya, api diduga berasal dari korsleting listrik. Kerugian yang dialami Wahyudi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, karena tidak banyak barang yang bisa dikeluarkan dari dalam rumah.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kemacetan terjadi karena posisi tempat kejadian berdekatan dengan jalan lintas provinsi, dan membuat penumpukan armada BPK di jalan raya.

Tidak ada panggilan di frequensi emergency Balakar 654 Murakata Barabai, 14.654.0 Mhz, membuat anggota BPK Khususnya Zona 1 (Barabai, Pandawan, Batu Benawa, dan Hantakan) ragu-ragu untuk berangkat menuju Tempat Kejadian Musibah ( TKM ).(mj-41/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *