Satu Pasangan Menyatakan Maju Di Pilkada Banjar 2020

oleh -264 views
Satu Pasangan Menyatakan Maju Di Pilkada Banjar 2020
Pasangan kandidat bakal Cabup Banjar Kasmili dan Cawabup Banjar Habib Hasan al Habsyi. (Foto: ist/koranbanjar.net)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Perebutan kursi kepala daerah di Pilkada Kabupaten Banjar 2020 semakin memanas dan ramai kontestan. Sederet nama mulai mewarnai panggung politik pemilihan orang nomor satu dan dua di kabupaten berjuluk Kota Intan. Sebutlah mantan politisi yang sekarang berkiprah di bidang pendidikan, DR. Andin Sofyanoor SH. MH. Wakil Bupati Kabupaten Banjar sekarang, H. Saidi Mansyur. Sekdakot Banjarbaru saat ini, Said Abdullah al Kaff. Kepala Desa Mandikapau Barat yang pernah duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Banjar 2004-2009, Abdul Basit.

Lalu, ada juga Anggota DPRD Kabupaten Banjar asal Dapil 3 Kabuten Banjar meliputi Kecamatan Gambut, Beruntung Baru, Tatah Makmur, Aluh-Aluh, yaitu H. Muhammad Yunani.

Lantas, adik Pangeran H. Khairul Saleh yang pernah menjadi birokrat di Pemkab Banjar, Gt. Sulaiman Razak. Ada lagi nama mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H. Rusli.

Terbaru, secara terang-terangan menyatakan maju dalam pesta demokrasi warga Kabupaten Banjar, ialah politisi debutan anggota DPRD Kabupaten Banjar 2014-2019 Kasmili SAP. “Ulun siap maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2020, dengan restu para ulama dan habaib. Dukungan yang terus mengalir dari warga Kabupaten Banjar yang membuat ulun semakin bulat bertekad maju,” katanya kepada koranbanjar.net pada Selasa (17/9/2019) di Martapura.

Bahkan, tokoh muda yang dua kali dipercaya menjadi wakil rakyat di legislatif Banjar itu, tanpa ragu menyatakan maju sebagai Cabup Kabupaten Banjar sekaligus telah mempunyai pendamping, sebagai cawabup Kabupaten Banjar.

Rekannya semasa di Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Habib Hasan al Habsyi bakal berdampingan menuju Pilkada Kabupaten Banjar 2020. “Beliau (Habib Hasan) malah membawa dan mengenalkan ulun kepada para ulama dan habaib maupun masyarakat yang belum ulun kenal. Sambutan semua luar biasa menguatkan terhadapulun,” ungkap dia.

Kasmili menyatakan pula majunya dia dan Habib Hasan mendapatkan dukungan dari tokoh nasional dan mantan cawapres RI, Sandiaga Uno. Tokoh partai politik di banua hingga tokoh-tokoh pengusaha, termasuk H. Ciut (H Muhammad Hatta) turut serta memberikan dorongan.

Satu Pasangan Menyatakan Maju Di Pilkada Banjar 2020
Kandidat bakal Cabup Banjar Kasmili (kanan) bersama H Ciut (tengah). (Foto: ist/koranbanjar.net)

Apa rencana beliau ke depan dalam Pilkada Kabupaten Banjar atau agenda membangun Kabupaten Banjar?

“Deklarasi nanti akan dihadiri Pak Sandiaga Uno dan ulun mencontoh program kerja yang dijalankan beliau (Sandiaga Uno) bersama Anies Baswedan,” sebut dia.

Pembangunan di Kabupaten Banjar, kata dia, belum maksimal dan merata. Banyak potensi sumber daya alam belum tergarap seperti pariwisata dan pertanian. Sistem administrasi juga merugikan beberapa kecamatan yang tak tertangani dengan baik. “Misalnya di kawasan Gambut itu perlu ada perwakilan layanan perizinan, sehingga masyarakat tak perlu jauh datang ke Kota Martapura,” ujarnya, sedikit membocorkan visi misi. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan