Satu Pasangan Calon Kepala Daerah Banjar Mendaftar Di Golkar

oleh -142 views
Satu Pasangan Calon Kepala Daerah Banjar Mendaftar Di Golkar
Pasangan bakal cabup dan cawabup Banjar ketika mendaftar di Golkar Banjar. (Foto: dya/koranbanjar.net)

MARTAPURA,koranbanjar.net – Ada pemandangan menarik dalam penjaringan kandidat bakal calon kepala daerah Kabupaten Banjar 2020-2025 yang dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, saat dibukanya pendaftaran pada hari pertama, Rabu (25/9/2019).

Ketika kandidat lainnya datang sendiri atau hanya satu kursi kepala daerah yang diincar dan dilamar di Partai Golkar, maka kandidat bakal Cabup Banjar Kasmili SAP justru datang sudah berpasangan, bersama bakal Cawabup Banjar Habib Hasan Al Habsyi.

Mengenakan pakaian batik dan tampak tenang serta menyapa kandidat lainnya yang berada di ruang pendaftaran, Kasmili dan Habib Hasan mengambil formulir pendaftaran sekaligus membayar biaya administrasi pendaftaran senilai Rp15 juta, terdiri Cabup Banjar Rp10 juta dan Cawabup Banjar Rp5 juta.

Pasangan kepala daerah ini diterima Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Chairil Anwar dan pengurus Golkar Banjar lainnya.

Namun, belakangan waktu tak lama kemudian atau hari itu pula biaya pendaftaran ini dianulir. Karena menimbulkan pro kontra dan penafsiran yang berbeda, biaya pendaftaran ditiadakan.

Kasmili diketahui pernah menjadi kader Partai Golkar dan mantan anggota DPRD Kabupaten Banjar dari partai berlambang beringin itu.

Sekarang tercatat menjadi kader Partai Berkarya. Sedangkan Habib Hasan adalah mantan anggota DPRD Kabupaten Banjar dari kader PPP.
“Saya masih terdaftar sebagai kader PPP,” kata Habib Hasan kepada koranbanjar.net. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan