Tak Berkategori  

Satu Orang Kluster Gowa di Balangan Terkonfirmasi Positif

Setelah sebelumnya dinyatakan satu orang yang sembuh dari Covid-19, Tim Gugus Tugas Kabupaten Balangan menyatakan adanya satu orang kluster Gowa di Balangan terkomfirmasi positif Covid-19.

PARINGIN,koranbanjar.net – Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu satu orang kluster Gowa di Balangan, ini diutarakan Tim Gugus Tugas Kabupoaten Balangan kepada awak media ketika ditemui di halaman kantor Bupati Balangan, Selasa (21/4/2020).

Identitas bersangkutan tidak disebutkan namun diketahui berasal dari Desa Halubau Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, yang dinyatakan positif Covid-19 oleh tim medis.

Hasil tersebut didapati pasca pemeriksaan sampel Swab yang dilakukan pada beberapa hari lalu.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Erwan Mega Karya Latif menyebutkan, pasien yang terkonfirmasi positif ini masih berasal dari kluster Gowa.

Pasien terkonfirmasi positif ini, di luar dari dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah berganti statusnya, kini ada lagi satu PDP yang merupakan warga Kecamatan Batumandi.

“Kalau orang Batumandi itu belum kita periksa Lab Swabnya, tapi reaktif,” ujar Erwan.

Erwan menerangkan, pasien bersangkutan rencananya akan kembali diperiksa di RSUD Balangan.

“Rencananya akan kami lakukan penjemputan, dan pasien akan diperiksa serta dirawat terlebih dahulu di RSUD Balangan,” ucapnya.

Sejauh ini ujar Erwan, pasien memiliki riwayat penyakit bawaan. Dugaan sementara yakni TB dan Diabetes Melitus. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan ulang perihal penyakit bawaan tersebut.

“Kami juga akan memeriksa apakah yang bersangkutan mengarah ke penyakit meningitis,” jelasnya.

Sebelumnya, ada dua PDP yang terdata di Balangan. Satu di antaranya dinyatakan negatif, sementara satu lainnya positif Covid-19.

Lebih lanjut, Erwan mengimbau agar masyarakat tidak menganggap Covid-19 sebagai aib. Ia juga berharap masyarakat lebih peduli dan melaporkan apabila merasa ada gejala Covid-19 atau datang dari wilayah zona merah. (kominfobalangan/dya)