oleh

Satu Lagi Warga Kotabaru Terpapar Covid 19, Ini Menurut Ketua Tim Gugus Tugas

Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kotabaru kembali melakukan konferensi pers mengenai kondisi terkini COVID-19 di wilayah Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net- Berlokasi di halaman kantor Bupati Kotabaru, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 melalui ketua gugus tugas, Sayed Jafar, mempaparkan hasil tersebut, pada Jumat (15/5/20).

“Inisial R, laki-laki-umur 39 tahun, dari cluster Gowa, tes swab hari pertama dan kedua dinyatakan hasilnya positif,”ungkap Sayed Jafar yang sekaligus Bupati Kotabaru.

 

Baca juga;

Lanjutnya, untuk SS, perempuan 27 tahun, yang sebelumnya dinyatakan konfirmasi positif, hasil tes swab yang kedua kalinya dinyatakan negatif.

“Namun SS tetap akan menjalani perawatan di RSU Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, dan masih menunggu hasil swab serta eveluasi selanjutnya. Saat ini juga SS dalam kondisi stabil,”jelasnya

Dalam hal ini, Sayed Jafar juga menyampaikan, ada 6 orang lainnya yang telah dilakukan swab tes sebanyak 2 kali, yaitu terhadap inisial FBH, 19 tahun, LTK, 53 tahun, MS, 44 tahun, MR 55 tahun, S, 39 tahun, Y, 59 tahun, yang kesemuanya adalah laki-laki, dangan hasil yang negatif.

“Terhadap 6 orang lainnya yang di uji sampel hari pertama dan kedua hasilnya negatif akan tetapi, terus dilakukan pemantauan dan menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari. Bila nanti ada keluhan harap segera melaporkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,”imbuhnya

Dia juga berpesan kepada masyarakat Kotabaru, agar bersama-sama melawan COVID-19, dengan cara mematuhi semua anjuran, himbauan dan arahan pemerintah, melaporkan diri kepada petugas kesehatan jika baru datang dari luar daerah.

“Tetap tinggal di rumah dan mengurangi kegiatan di luar, jaga jarak dan hindari kerumunan, selalu gunakan masker jika keluar terpaksa harus  keluar rumah, cuci tangan secara teratur, tingkatkan imunitas tubuh, dengan olah raga teratur, diet seimbang dan lakukan pola hidup bersih dan sehat”pungkasnya(cah/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: