Baznas

Satu Lagi Upaya Pemko untuk Menghentikan Aktifitas Pelacuran, ini Dia Wacananya..

  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Rapat Koordinasi dilaksanakan di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Selasa (13/03). Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah mengajak beberapa kalangan untuk berdiskusi tentang Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Pelacuran.

Adapun yang berhadir dalam rapat adalah perwakilan Dinas Perumahan dan Pemukiman, Perwakilan dari Kelurahan dan Kecamatan Landasan Ulin meliputi Lurah dan Ketua RT serta Ketua RW, Perwakilan Polres Banjarbaru dan juga Danramil.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, H. Marhain Rahman berlaku sebagai moderator, dimana hal yang dibahas kali ini adalah mengenai eks lokalisasi Pembatuan.

Said menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan rapat koordinasi tentang Perda Nomor 06 Tahun 2002 serta persamaan persepsi.

“Hari ini kita akan membahas tentang Perda Nomor 06 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Pelacuran serta menyamakan persepsi terhadap penanganan teknis tentang pelanggaran bangunan yang tidak memiliki izin atau penyalahgunaan peruntukan bangunan yang berada di Eks Lokalisasi Pembatuan, Kecamatan Landasan Ulin,” ujarnya.

Hasil diskusi yang peroleh adalah rumah yang oleh pemiliknya disewakan sebagai tempat prostitusi akan dibongkar tetapi sebelumnya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Kemudian, para pemilik bangunan yang menyewakan bilik untuk para PSK menjajakan diri akan diberi surat peringatan bahwa rumah milik mereka dilarang untuk dipergunakan sebagai tempat prostitusi.

Lalu pemilik akan diminta membuat surat pernyataan bertanda tangan diatas materai bahwa mereka tidak akan mempergunakan rumah mereka sebagai tempat prostitusi lagi.

Nantinya, akan dibentuk tim gabungan untuk melaksanakan pembongkaran bangunan dan semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah kota.

Semua pihak mendukung adanya wacana ini, agar eks lokalisasi tersebut benar-benar bersih dari praktik prostitusi. Kapan pelaksanaannya ? tunggu saja tanggal mainnya.(ana/kie)

  • Bagikan