Satu Bulan, 11 Pengedar Narkoba Di HSS Masuk Penjara

oleh -166 views
Satu Bulan, 11 Pengedar Narkoba Di HSS Masuk Penjara
Foto sebagian tahanan narkoba yang ditangkap jajaran Polres HSS. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, koranbanjar – 11 tersangka pengedar narkoba di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil diamankan Sat Resnarkoba Polres HSS selama September 2019.

39,58 gram sabu, 24 butir ekstasi, dan 90 butir dextro jadi barang bukti dari 11 tersangka yang semuanya laki-laki itu.

Tersangka berinisial FR, TJ dan YN asal Kandangan, FZA dan SH asal Hulu Sungai Utara (HSU), PD asal Banjarmasin, FA, AM dan MR dari Daha Utara, serta AKA dan BH dari Daha Selatan.

Dari tangan tersangka, juga berhasil diamankan uang total sebesar tujuh juta rupiah, serta 9 unit telepon genggam sebagai barang bukti lain.

Kasat Resnarkoba Polres HSS AKP Abdul Mufid mengungkapkan, para pelaku merupakan jaringan antarkota, mulai dari Banjarmasin, HSU, dan HSS.

Dipaparkannya, salah satu yang menonjol, pihaknya mengungkap peredaran sabu dari Banjarmasin menuju HSU, saat memasuki wilayah hukum HSS.

Satu Bulan, 11 Pengedar Narkoba Di HSS Masuk Penjara
Barang bukti sejumlah sabu, ekstasi, destro, Hp, dan uang yang diamankan dari tersangka pengedar narkoba di HSS.

Tersangka FS asal HSU mengambil sabu dari PD di Banjarmasin yang dibawa mengunakan taksi kota jurusan Banjarmasin-HSU.

“Rencananya akan dipasarkan ke HSU tetapi berhasil diungkap saat memasuki wilayah hukum Polres HSS,” ujar Mufid.

Selain itu, Sat Resnarkoba Polres HSS juga mengamankan tersangka FR, yang mengambil sabu dan ekstasi dari HSU yang akan dipasarkan ke wilayah HSS.

Abdul Mufid mengimbau dan mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, aparatur pemerintahan, serta para guru sekolah, untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba.

“Dengan ikut peduli terhadap orang-orang di lingkungannya, agar tidak ada penyalahgunaan narkoba di lingkunganya masing-masing,” imbaunya. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan