BNN

Satpol Tertibkan PMKS di Banjarbaru, Terjaring Anak di Bawah Umur  

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Di bulan suci Ramadan ini Satpol PP Kota Banjarbaru gencar melakukan penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan badut jalanan di sepanjang Jalan A.Yani wilayah Kota Banjarbaru. Dari penertiban yang dilakukan, Satpol PP Banjarbaru juga menjaring PMKS anak yang masih di bawah umur.

BANJARBARU,koranbanjar – Mamanfaatkan bulan suci Ramadan ini, sepertinya banyak PMKS dari luar daerah yang beroperasi ke Kota Banjarbaru. Mengamati hal itu, Satpol PP Kota Banjarbaru melakukan pengawasan dan penertiban PMKS. Salah satunya di Jalan Panglima Batur dan Jalan A.Yani.

Kegiatan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan terciptanya kondisi Banjarbaru yang aman dan kondusif.

Satpol PP Banjarbaru melakukan penertiban PMKS di Kota Banjarbaru, (foto: Satpol PP)
Satpol PP Banjarbaru melakukan penertiban PMKS di Kota Banjarbaru, (foto: Satpol PP)

“Petugas berhasil mengamankan 19 orang PMKS yang diduga menjadi pengemis. 10 orang wanita dewasa dan 8 anak di bawah umur,” ucap PPNS Seksi Opsdal Satpol PP Banjarbaru, Yanto Hidayat.

Selanjutnya, 19 PMKS itu dibawa ke Kantor Satpol PP beserta barang bukti lainnya, dan diberikan surat pernyataan agar tidak beraktivitas di sepanjang Jalan A.Yani.

“Mayoritas para PMKS ini berasal dari daerah lain, bukan dari Kota Banjarbaru,” ujarnya.(maf/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + four =