oleh

Satpol PP Sweeping Kos-Kosan

BANJARBARU – Sesuai dengan slogannya, Kota Idaman (Kota Indah Damai dan Nyaman), maka pihak Satuan Polisi Pamong Praja  Kota Banjarbaru mengadakan pemantauan rutin ke beberapa kos-kosan yang ada di kawasan Banjarbaru. Ini dilakukan guna menghindarkan para penghuni kos melakukan pelanggaran norma-norma sosial.

Pihak Satpol PP beserta wartawan koranbanjar.net mendatangi 4 kos yang ada di daerah Banjarbaru, dari kos khusus perempun sampai kos yang khusus laki-laki. Dari kos yang bersih sampai kos yang berantakan.

“Kita malam ini juga akan melakukan pemantauan rutin ke kos-kosan daerah Intan Sari. Untuk pemantauan rutin, karena kos-kosan juga sering menjadi tempat mesum. Sehingga kami perlu melakukan pengecekan rutin, memberi nasihat dan memeriksa identitas penghuni kos,” ujar petugas Patroli Satpol PP.

Kurang lebih ada 5 tempat kos yang dikunjungi, meskipun banyak penghuninya yang tidak berada di tempat. Ada yang sedang jalan-jalan, ada pula yang sedang pulang kampung halaman. Saat diminta menunjukkan kartu identitas mereka pun memilikinya. Mayoritas penghuni kos adalah mahasiswa, namun ada pula yang sudah bekerja.

“Diharapkan tidak ada lagi yang terjaring razia karena membawa pasangan yang bukan muhrimnya ke dalam kos-kosan karena kurangnya pengawasan dari pemilik kos. Pemantauan rutin ini pun diharapkan bisa menjadi peringatan sekaligus menjaga ketertiban kos-kosan di kawasan Banjarbaru,” ungkap petugas. (ana/sen)

Jangan Lewatkan