Satpol PP Amankan Gepeng di Beberapa Wilayah Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Razia pekat dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) Kota Banjarmasin, Kamis (07/06) malam di sejumlah wilayah di Kota Banjarmasin.

Menurut informasi yang didapat oleh wartawan koranbanjar.net, razia pekat ini dilakukan oleh Satpol PP Kota Banjarmasin untuk menertibkan para gelandangan dan pengemis (gepeng), pengamen serta tukang becak yang berada di perempatan lampu merah Jalan Kolonel Sugiono, sekitar Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Simpang Empat Lampu Merah Belitung dan beberapa wilayah di Banjarmasin lainnya.

“Saya nongkrong disini (sekitar Masjid Raya Sabilal Muhtadin) untuk mencari nafkah dan untuk makan agar bisa menghidupi keluarga saya. Selain itu juga, saya mencarikan uang untuk anak saya membayar sekolah dan membeli alat-alat sekolah, seperti buku, tas dan lainnya peralatan sekolah. Lebaran dekat saya mencarikan untuk baju anak dan isteri saya untuk berlebaran,” ucap ukang becak yang berada di sekitaran Masjid Sabilal Muhtadin bernama Rahmadi.

Para pengamen maupun gepeng yang terjaring razia pekat yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Banjarmasin kemudian dibawa ke kantor DPRD Kota Banjarmasin untuk diberi arahan dan selanjutnya akan di bawa ke rumah singgah untuk di bina dengan baik.

“Dalam razia yang kami lakukan ini bertujuan untuk menerapkan dan menertibkan Kota Banjarmasin dan juga Untuk mengurangi penyakit masyarakat di lingkungan Kota Banjarmasin,” ujar salah satu anggota Satpol PP Kota Banjarmasin, Wawan.(mj-017/mj-007/mj-team/ana)