Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Sandiaga Uno Optimis Tujuan Wisata ke Pasar Kanoko dan Bekantan Riset

  • Bagikan
Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Kamis (29/2021). (Sumber Foto: Humas DPRD Kalsel/koranbanjar.net)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyatakan optimis Pasar Kanoko dan Bekantan Riset di Kabupaten Barito Kuala dijadikan tujuan obyek wisata domestik, yang berkunjung dua lokasi itu bersama Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR (HC) H Supian HK SH MH, Kamis (2/9/2021).

BARITOKUALA,koranbanjar.net – Kunjungan kerja Menteri Sandiaga Uno disambut langsung oleh Bupati Barito Kuala Hj Normilyani AS SH Forkopimda, alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa pasar Konoko dan Bekantan Riset bakal menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara pasca pandemi covid-19 melanda Indonesia.

“Wisatawan domestik dan mancanegara akan banyak mengunjungi Provinsi Kalsel khususnya Kabupaten Barito Kuala setelah pandemi covid-19,” katanya.

Sementara, terkait Pasar Konoko ke depannya kita akan dukung dan benahi terus keinganan para pedagang yang meminta jukung/perahu segera peremajaan beserta alat-alat tangkap ikan yang masih kurang memadai.

“Kami akan mendata keramba jaring apung di sekitar sungai dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia,”ungkap  Sandi menjelaskan.

Adapun terkait dengan Bekantan Research Station, pihaknya berkomitmen untuk mendukung jenis pariwisata unggulan ini yang dapat meningkat perekonomian.

“menambah peluang usaha dan membuka lapangan pekerjaan di Provinsi Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD H. Supian HK menyampaikan, kehadiran Menteri Sandiaga Uno, membuka peluang bagi kita untuk mengembangkan potensi di kedua tempat wisata di Barito Kuala tersebut.

Pariwisata di Kalimantan Selatan pasca pandemi nanti, akan dimaksimalkan untuk mempromosikan dan mengembangkan serta mensinergikan dengan semua pihak, terkait potensi yang ada seperti objek wisata, hotel atau penginapan, seni budaya, kuliner maupun UMKM.

“Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan,” ucap Supian HK. (humasdprdkalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *