oleh

Samsat Banjarmasin II Operasikan Kembali Samkel

Unit Pelayanan Pajak Daerah(UPPD) Samsat Banjarmasin II, kembali mengoperasikan salah satu layanan unggulan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor(PKB) yakni Samsat Keliling(Samkel).

BANJARMASIN, KoranBanjar.net – Kepala UPPD Banjarmasin II, Muhramsyah membenarkan dibukanya kembali Samkel dalam situasi Covid-19.

“Benar, baru hari ini buka, kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, diijinkan namun hanya di depan kantor aja, dan tetal melaksanakan SOP Pencegahan Covid-19,” ujarnya kepada KoranBanjar.net, Senin (4/4/2020)

Sementara jurnalis KoranBanjar.net, mencoba meminta respon beberapa wajib pajak yang antri di Samkel.

Romli, warga Teluk Dalam Banjarmasin, mengaku baru mengetahui Samkel dibuka, tadinya ingin menyetor pembayaran pajak di loket pembayaran kantor pelayanan pajak Samsat Banjarmasin II.

“Baguslah Samkel dibuka, agar dapat mengurai kepadatan antrian, Samkel juga lebih cepat, dan sangat membantu seperti saya yang ingin buru-buru karena harus beraktivitas,” katanya.

Sedangkan seorang perempuan bernama Lia, juga warga Banjarmasin, mengatakan sebelumnya bayar di Samkel Sabilal Muhtadin, karena sudah distop, ibu rumah tangga ini terpaksa harus ke kantor induk.

“Baru tau juga ada Samkel, padahal kan ditutup sementara, tetapi alhamdulillah, soalnya di Samkel lebih mudah, dan nyaman bayarnya,” ucapnya.

Tidak jauh berbeda dengan respon kedua wajib pajak sebelumnya, Diana warga Jalan Kayu Tangi juga merasakan kemudahan bayar pajak di Samkel,” Syaratnya mudah, dan tidak terlalu lama menunggu,” kata Ibu muda ini.

Berselang respon dari Diana, laki-laki bernama Nurul Huda dari Belitung Darat Banjarmasin, mengatakan sangat mendukung dibukanya kembali Samkel meskipun hanya di Kantor induk.

Menurutnya, layanan ini salah satu dapat mengurangi kerumunan wajib pajak, disamping mencegah penyebaran Covid-19, juga memudahkan wajib pajak membayar tanpa antri lama, meskipun kendalanya terkadang jaringan internet lelet, sehingga harus menunggu untuk menormalkan kembali.

“Berharap kalau bisa, Samkel ini terus dibuka,” harapnya.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: