oleh

Sampah Membeludak Hingga Ke Jalan, Ini Tanggapan Kabid Persampahan

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Beberapa warga Sumberadi mengeluhkan sampah yang menumpuk dan berhamburan hingga ke tengah jalan di TPS Jl. Unlam I Banjarbaru, Rabu (16/10/2019).

Terkait hal itu, Kepala bidang (Kabid) Persampahan Irwan menanggapi, kalau Tempat Pembuangan Sampah (TPS) itu milik Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru, bukan milik Pemerintah.

“TPS itu milik Unlam, bukan milik Pemerintah dan itu bukan kewenangan kita,” ujarnya kepada Koranbanjar.net saat ditemui di kantornya.

Irwan juga menegaskan, meski begitu pihaknya selalu mengangkut sampah-sampah tersebut setiap pagi. Untuk sampah yang sampai ke jalan umum tersebut, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah ke dalam TPS.

“Walaupun bukan kewenangan kita, tapi kami tetap menugaskan kru-kru untuk mengangkutnya setiap pagi. Dan juga untuk masyarakat sekitar, tolonglah membuang sampah agar ke dalam TPS, jangan di luarnya, yang saya lihat di dalam kosong dan di luar penuh hingga ke jalan,” cetusnya.

Saat ditanya apakah ada solusi terkait sampah yang sampai ke jalan tersebut, ia menegaskan pula di bulan ini pihaknya akan menambah kru.

“Kami akan menambah kru dan ini sudah mulai dilakukan, rencananya kami akan menambah sampai 15 orang. Dan juga untuk warga agar lebih meningkatkan kesadaran mereka, tutupnya, (mj-27/maf)

Komentar

Berita Terkini