Sampah Berserakan di Wisata Menara Pandang Banjarmasin, Netizen; Menyedihkan!

  • Bagikan
Sampah berserakan di wisata Menara Pandang Banjarmasin.
Sampah berserakan di wisata Menara Pandang Banjarmasin.

Beredar sebuah video merekam situasi halaman tempat wisata Menara Pandang dengan kondisi sampah berserakan. Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 40 tersebut, netizen pemilik rekaman video itu mengatakan sangat menyedihkan melihat pemandangan ini.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dalam rekaman video, terdengar suara perempuan diperkirakan berusia 40 tahun berkata,  keadaan sampah berhamburan terjadi sekitar pukul 11.00 siang, namun tidak disebutkan hari dan tanggal situasi itu terjadi.

“Ini hari ini situasi di Menara Pandang, sampah begitu banyaknya dibuang di sembarang tempat,” ucap perempuan itu di dalam video.

Kata ibu pemilik rekaman video melalui kamera handphone, sampah dibuang kesana kemari oleh pengunjung, bukan hanya di halaman, namun juga di taman, pot bunga semua dipenuhi dengan sampah.

“Ini sangat luar biasa sampahnya, sangat menyedihkan,” ucapnya pada menit terakhir rekaman video.

Kontan video yang tersebar di media sosial WhatsApp menimbulkan berbagai komentar miring.

Sampah berserakan
Sampah berserakan

“Kedada bak sampahnya kah, atau manusianya kah kada baotak (tidak ada bak sampahnya kah atau manusianya yang tak memiliki otak),”  cetus Yudi warga Banjarmasin.

“Kayanya tempat sampahnya kurang dan seharusnya diperbanyak serta diperbesar tempat sampahnya, apabila masih aja behamburan maka manusianya yang tidak sadar – sadar,”  ucap Safuwani.

“Sudah ada Dinas Kebersihan atau DLH, gitu aja kok repot,” sahut Philmi.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi atau penjelasan dari pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup.(yon/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *