oleh

Sambut Malam Pergantian Tahun, Ini Harapan Kepala Desa Rejosari..

TANAH BUMBU- Pemuda karang taruna di Desa Rejosari, Kecamatan Mantewe, menyelenggarakan acara campur sari dan orkes dangdut untuk menyambut malam pergantian tahun pada Minggu malam (31/12). Acara ini sekaligus menjadi hiburan bagi warga desa kecil yang berjarak 40 km dari kota Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Sejak sang MC mengumumkan acara telah dimulai dengan pembukaan sebuah nyanyian campur sari, warga telah banyak yang datang untuk menikmati hiburan tersebut.

Menurut Kepala Desa Rejosari, Widodo, acara ini diadakan untuk menyambut tahun baru 2018. Pelaksanaan dan penyelenggaraan ini adalah Karang Taruna Desa Rejosari, mulai dari penggalangan dana sampai kepanitiannya.

“Sebelumnya malam kemarin, tepatnya pada hari Sabtu, kami mengadakan muhasabah terlebih dulu. Acara khotmil Qur’an dan manakib Syekh Abdul Qodir Jailani juga sekalian kita berdo’a bersama untuk pisah sambut dari tahun yang lama ke tahun yang baru. Nah, setelah itu baru malam ini kami mengadakan acara hiburan,” ujarnya.

Widodo menambahkan, tujuan dari rangkaian acara ini untuk menciptakan kegembiraan, semoga tahun yang akan datang ini juga akan membawa kebahagiaan dan kesejahteraan khususnya bagi warga Desa Rejosari.

Masyarakat begitu antusias dan mereka bersorak sorai saat Widodo naik ke panggung memberikan sambutan sekaligus menyumbang 2 buah lagu bersama para penyanyi. Tua maupun muda, anak kecil maupun dewasa berkumpul menyambut malam pergantian tahun dengan penuh sukacita.

“Acara malam ini juga didukung para petugas keamanan dari hansip dan juga kepolisian. Harapannya untuk Desa Rejosari semoga semakin aman, damai, sejahtera, dan maju. Nah, untuk tahun-tahun yang akan datang ini, kita memfokuskan pembangunan di arah sektor pertanian, karena sumber mata pencaharian warga kami adalah di pertanian. Khususnya kebun kelapa sawit dan karet,” pungkas Widodo. (ana)

Dari Rubrik Pilihan: