oleh

Sambut Haornas, Gubernur Ingin Pecahkan MURI Dengan 5 Ribu Karateka

BANJARBARU, koranbanjarnet – Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang biasanya diperingati setiap 9 September, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berencana akan memecahkan rekor Muri dengan latihan bela diri bersama limar ribu orang karateka.

Hal tersebut diwacanakan Sahbirin Noor saat ditemui wartawan di sela kegiatan Bersih Jumat Pagi (Berjumpa) Pemprov Kalsel, di halaman kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (12/7/2019) pagi tadi.

“Semoga bisa, tetapi semua FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) akan kita gabungkan. Jadi tidak hanya Lemkari, tapi Inkai dan Inkado maupun yang lainnya boleh bergabung,” ujar Ketua DPD Golkar Kalsel itu.

Untuk teknis gerakan yang diserentakkan, dijelaskan gubernur, bisa gerakan kata ataupun gerakan dasar. “Kalau untuk komite kita masih lihat situasi,” jelasnya.

Kegiatan Berjumpa Pemprov Kalsel diisi dengan latihan bela diri karate dan bersih-bersih bersama dengan melibatkan puluhan ASN Pemprov Kalsel.

Menurut gubernur kegiatan Berjumpa tersebut diwajibkan untuk seluruh SKPD Pemprov Kalsel.

“Insya Allah kegiatan ini kita rutinkan tiap Jumat. Kegiatan kebersihan ya di lingkungan kantor masing-masing, kan tanggung jawab masing-masing,” ucapnya. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini