Lifestyle

SALAH SATU SPOT MANCING YANG MENGGIURKAN, DI SINI TEMPATNYA…

BANJARBARU – Setelah cukup lama tidak ditambang, eks lahan pertambangan PT Galuh Cempaka yang kini disebut Wisata Danau Galuh, Jl Purnawirawan Kelurahan Palam, Cempaka Banjarbaru, kini malah jadi spot yang menggiurkan bagi para pemancing mania.

Wisata Danau Galuh ini buka setiap hari, namun pengunjungnya masih belum ramai, karena masayarakat memiliki destinasi pilihan, seperti Wisata Danau Seran dan Danau Caramin yang memeliki lebih banyak fasiltas .

Namun demikian, Danau Galuh memiliki area yang cukup luas, bahkan danau ini sering menjadi salah satu spot pemancingan di Banjarbaru. Jadi tidak hanya spot untuk para pecinta selfie, tetapi menjadi spot juga bagi pemancing mania.

“Kalau sore Danau Galuh sering didatangi orang, ada yang berfoto kan pas arahnya menghadap matahari untuk melihat matahari terbenam. Ada juga para pemancing datang sore, bahkan sampai malam ,”ujar Slamet, Rabu (25/10) tadi.

BACA JUGA  Limbuhang Haliau, Wisata Danau Biru yang Siap Memanjakan Pengunjung

Tempat wisata yang dikelola masyarakat ini, memiliki aturan untuk pengujung. Bagi pengunjung yang mabuk atau berduaan maka, akan segera ditegur penjaga kawasan tersebut, untuk para pemancing juga ada aturan yang harus diikuti.

“Bila ada pengunjung mencurigakan atau seperti mabuk, kami langsung menegur dan kami larang masuk , kalo pemancing boleh saja memancing asal tidak menyetrum,”ungkapnya.

Ditambah lagi, bahkan sempat ada pemancing yang mendapat ikan patin seberat 8 kilogram di Danau Galuh tersebut.

Bermacam ikan yang di Danau Galuh tersebut menjadi daya tarik pemancing untuk datang, sampai malam hari saja di setiap pinggiran danau tersebut banyak para pemancing.

“Banyak ikan yang ada disini, nila, patin, baung, lais, kelabau banyak lagi pokoknya. Kalau ada yang menyetrum disini kami larang,”pungkasnya.

BACA JUGA  Naas, Pengendara Motor Ini Menabrak Orang Lalu Menabrak Mobil Hingga Ia Meninggal

Seharusnya, menurut dia, Wisata Danau Galuh banyak memliki daya tarik untuk pengunjung. Tetapi karena kekurangan fasilitas itu yang membuat Danau Galau sepi pengunjung. Untuk penambahan fasilitas tersebut, masyarakat yang mengelola hanya mengandalkan dana dari pengunjung yang datang.

“Jadi hasil dari uang masuk pengunjung kita kumpulkan untuk menambah pondokan dan beberapa jukung, pengunjung yang datang aja tidak pasti bisa ramai bisa sepi. Apalagi hujan, Danau Galuh ini jadi sepi,”ungkapnya.(maf/dra)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Close