Saksikan, Kirab Santri Malam Ini Di Martapura

oleh -71 views
Saksikan, Kirab Santri Malam Ini Di Martapura
Bupati Banjar saat melepas peserta Kirab Santri di halaman Masjid Al Karomah Martapura pada Hari Santri Nasional 2018. (foto: istimewa)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Malam kedua Event Budaya Islami Peringatan Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Banjar, dilaksanakan Kirab Santri, Rabu (23/10/2019) ba’da Isya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kirab Santri diikuti ribuan santri dari berbagai Ponpes di Kabupaten Banjar.

Saksikan, Kirab Santri Malam Ini Di Martapura
Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Banjar, M Zaini, M.Pd

Berbagai atraksi dan keunikan ditampilkan masing-masing Ponpes, mulai atraksi api, drum band, silat, hingga kekreatifan lainnya.

Ketua Panitia Event Budaya Islami, M Zaini mengatakan, start Kirab Santri di halaman kantor Bupati Banjar kemudian ke Jl. A Yani menuju Jl. Keraton atau samping Bakso Batuah, selanjutnya menuju Jl. Menteri Empat menuju Jl. Batuah, hingga kembali lagi ke Jl. A Yani dan finis di halaman gedung DPRD Banjar.

Selain Kirab Santri, juga ada 6 perlombaan lainnya di Hari Santri yang digelar di RTH Alun-alun Ratu Zalecha ini, yakni Tilawah Alquran, Khattil Quran, Syair Maulid, Pidato Bahasa Arab, Qiraatul Qutub (membaca kitab kuning), juga Stand Pameran yang diperlombakan antar pesantren. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan