Sakit Hati Dituduh Mencuri Ijur Nekat Habisi Adi

oleh -506 views
Zurjani alias Ijur (25), warga Jalan Bumi Berkat, Kelurahan Sungai Besar,Banjarbaru saat diamankan dan dimintai keterangan oleh petugas Polres Banjarbaru (foto: humas polres bjb/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sakit hati dituduh mencuri uang kampus, Zurjani alias Ijur (25), warga Jalan Bumi Berkat, Kelurahan Sungai Besar,Banjarbaru, nekat habisi Adi (44) dengan sebilah pisau, Kamis (28/2).

Keterangan kepolisian menyebutkan, peristiwa bermula saat korban memergoki pelaku masuk ke ruangan Direktur di Kampus Akademi Analisis Kesehatan Borneo Lestari di Jalan Kelapa Sawit 8, Bumi Berkat, Kelurahan Sungai Besar.

Menurut Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kassubag Humas Polres setempat, AKP Siti Rohayati, Ijur dan Adi sempat terlibat cekcok mulut namun tak lama, keduanya sama-sama pergi.

“Motif dari pelaku ini lantaran sakit hati karena ucapan korban. Karena sebelumnya, korban melihat pelaku masuk ke ruangan Direktur tanpa izin,” ujarnya.

Sebelum peristiwa penusukan, pelaku dan korban bertemu lagi namun tidak lama karena pelaku pulang kerumahnya.

“Saat pulang itulah, pelaku mengambil sebilah pisau. Lalu bertemu lagi dengan korban dan saat itulah kejadiannya,” katanya.

Sekitar pukul 12.00 wita, di Halaman Kampus Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari, Izur mehabisi Adi dengan tiga tusukan.

Korban dihabisi pelaku menggunakan sebilah pisau dengan luka tusuk dibagian ketiak sebelah kanan, bagian dagu bawah dan telinga.

Setelah melakukan hal tersebut, pelaku kabur dan sempat diamankan warga sekitar yang segera melapor ke Polisi.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Banjarbaru dan dikenakan Pasal 338 KUHP Jo Ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan Berujung Kematian. (maf/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan