Baznas

Saidi Mansyur: Peran dan Partisipasi Masyarakat Di Bidang Digital Mesti Didorong

  • Bagikan
Bupati Banjar Saidi Mansyur menjadi keynote speaker, Senin (21/6/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar)

Peran dan partisipasi masyarakat di bidang teknologi digital mesti terus didorong. Ini dikatakan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, saat keynote speaker Webinar Literasi Digital Wilayah Kabupaten Banjar, Senin (21/6/2021).

BANJAR,koranbanjar.net – Pemerintah mulai dari pusat hingga kabupaten, sebut Bupati Saidi, senantiasa berupaya memberikan literasi kepada masyarakat untuk bisa mengembangkan pengetahuan di bidang digital ini.

Saidi Mansyur mengatakan, mendorong partisipasi masyarakat sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Komonikasi dan Informasi (Kemenkominfo) bersama Siberkreasi.

Menyusun sebuah peta jalan Literasi Digital Tahun 2021 – 2024 untuk meningkatkan partisipasi digital masyarakat.

Selain itu mendorong pengembangan ilmu pengetahuan masyarakat di bidang teknologi informasi komunikasi (TIK) dan digital serta mendorong tingkat kecakapan transformasi digital dalam pemanfaatan teknologi baru.

Kick off ini diselenggarakan demi tercapainya pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi.

“Memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat dan patuh hukum dalam kerangka membina komunikasi interaksi dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya, melalui zoom meeting.

Webinar Literasi Digital untuk Wilayah Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan bertajuk Indonesia Makin Cakap Digital.

Merupakan hasil kerja sama antara Kemenkominfo dengan Jaringan Pegiat Literasi Digital (Japelidi) dan Siberkreasi Gerakan Nasional Literasi Digital dengan menjangkau sebanyak 514 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Webinar yang berlangsung selama 2 jam ini, dimoderatori Shabrina Anwari salah seorang Announcer dan Sociopreneur.

Menghadirkan beberapa narasumber yakni Bupati Banjar H Saidi Mansyur, SIKom, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Provinsi Kalsel Siti Isnaniah Haryani, CEO Sulaiman Effendi.

Social Media Enthusiast dan Podcaster Didi Cahya Bercerita dan Kevin Pradana Enterpreuner Owner Baccani Dunia Maya dan Rekam Jejak Digital.

Kemenkominfo juga memberikan E-Certificate bagi peserta yang mendaftarkan diri dan mengikuti rangkaian acara hingga akhir serta doorprize pulsa atau E-Money senilai Rp1 Juta bagi 20 pemenang yang beruntung.

Sebagai informasi, seri webinar Indonesia #MakinCakapDigital terbuka bagi siapa saja yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan mengenai literasi digital.

Rangkaian webinar akan terus diselenggarakan hingga akhir 2021, dengan berbagai macam tema. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *