oleh

Saidi Mansyur Lepas Kontingen O2SN Kabupaten Banjar

MARTAPURA, koranbanjar.net – Sepuluh kontigen Kabupaten Banjar selaku peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah, usai apel di halaman kantor Setda Kabupaten Banjar, di Martapura, Rabu (17/7/2019).

Kontingen diberangkatkan seusai apel memperingati Hari Kesadaran Nasional.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur memberikan semangat dan juga memotivasi para kontingen yang mewakili Kabupaten Banjar. Harapan dia, kontingen agar bisa memberikan prestasi dan hasil yerbaik untuk membawa nama baik Kabupaten Banjar. “Bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat provinsi Kalimantan Selatan 2019,” pesannya.

Ditambahkan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah, dirinya turut merasa bangga dan sangat mengapresiasi para atlet dan pelatih serta pendamping yang mengikuti O2SN ke tingkat Provinsi Kalsel. “Buatlah harum nama Kabupaten Banjar dalam ajang lomba tingkat provinsi Kalsel ini. Apapun hasilnya nanti, tetap merupakan sebuah prestasi dan proses pembelajaran,” kata Maidi.

Ada lima cabang olahraga diikuti kontingen Kabupaten Banjar, ialah renang, atletik, bulutangkis, karate dan pencak silat. Kontingen terdiri 10 atlet, dan 10 pelatih dan pendamping.
“Adapun tujuan lain dari kegiatan O2SN ini adalah wadah bagi peserta didik dalam menyalurkan minat dan bakat, sebagai wahana mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter atau PPK melalui bidang olahraga, khususnya olahraga pendidikan,” ungkap Maidi.

Mekanisme pelaksanaan O2SN SMP tahun 2019, tambah dia, sama dengan O2SN SMP tahun 2018 yakni dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat sekolah, tingkat kecamatan, tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional. O2SN SMP tingkat nasional sendiri akan dilaksanakan pada 25 – 31 Agustus 2019. (dya)

Komentar

Jangan Lewatkan