Baznas

Safrizal Lapor Menteri Perekonomian Kondisi PPKM Level 4 di Kalsel

  • Bagikan

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safizal ZA menyampaikankepada Menteri Pereknomian kondisi PPKM level 4 di Kalsel yakni di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru yang dimulai sejak 26 Juli 2021, dalam Rakor yang dilakukan secara daring diikuti kepala daerah dari 21 Provinsi di Indonesia, dipimpin oleh Menko Bidang Perekonomian, Airlanggga Hartarto, Sabtu (31/7/2021) .

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Selain angka kasus pasien terpapar Covid-19, juga dilaporkan upaya penambahan tempat tidur pasien di sejumlah rumah sakit.

Kemudian, Pemprov juga meminta pemerintah kabupaten/kota se Kalsel, menyiapkan tempat isolasi khusus, sehingga tidak semua pasien dirujuk di rumah sakit milik provinsi.

BACA:  Muhidin: Pengembangan Wisata Desa di Tanah Laut sebagai Percontohan

Kegiatan lainnya, berupa peningkatan testing dan semua kegiatan yang melibatkan orang banyak, selain menerapkan protokol kesehatan, juga dilakukan tes antigen.

“Terkait kegiatan vaksinasi, Kalsel siap menghabiskan dosis yang diberikan,” imbuh dia.

Terakhir, ia juga minta arahan Menko Perekonomian, terkait kemudahan mengakses atau mendapatkan pasokan oksigen medis.

Karena ada kenaikan kebutuhan oksigen belakangan ini, dan untuk mengantisipasinya, sudah dilakukan berbagai upaya pengadaan, baik yang berupa tabung maupun liquid (cair). (setdaprovkalsel/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *