Kalsel  

Safrizal Apresiasi Kinerja dan Kerjasama Legislatif Kalsel

Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal sampaikan sambutan pada PAW DPRD Kalsel, rABU (7/7/2021). (Sumber Foto: Kominfo Kalsel)

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA apresiasi kinerja dan kerjasama legislatif Kalsel juga mendoakan anggota baru dalam Pengganti Antar Waktu (PAW), M Isra Ismail dapat mengemban amanah dengan baik, Rabu (7/7/2021).

BANJARMASIN,koranbanjar.net – M Isra Ismail adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel sisa masa jabatan 2019-2014, PAW  menggantikan Gusti Rudiansyah.

“Kita mendoakan M Isra Ismail mampu memegang teguh janji yang sudah diucapkan,” kata Safrizal.

Mengemban amanah rakyat dengan baik serta membangun kerja sama yang baik bersama segenap anggota DPRD dan Pemprov Kalsel.

Safrizal menyadari, memelihara amanah rakyat bukan tantangan yang mudah, terlebih bagi berkedudukan di lembaga eksekutif dan legislatif.

“Masyarakat menginginkan kita untuk bisa bekerja lebih baik, khususnya  berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan.

“Peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Safrizal.

Selama ini, Safrizal menilai sinergi yang dibangun Pemprov Kalsel bersama DPRD sudah berjalan dengan baik.

“Kita juga perlu mencari langkah-langkah inovatif dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

Terutama penanganan dan pengendalian Covid-19, baik pengendalian pandemi Covid-19 maupun pemulihan ekonomi di Kalsel.

Menurut penilaiannya, DPRD Provinsi Kalsel adalah salah satu DPRD yang sangat tertib dan tidak banyak masalah, baik terkait masalah koordinasi dan masalah hukum. 

“Pihak eksekutif dan legislatif memiliki kepentingan yang sama, yaitu memperjuangkan kepentingan rakyat,” Karena itu, kedua pihak harus selalu berjalan beriringan,” tambahnya.

Safrizal juga menyampaikan bahwa prioritas saat ini ada tiga dilaksanakan Pemprov kalsel dengan dukungan DPRD Kalsel. Yaitu, pembangunan manusia, pendidikan dan lingkungan.(kominfokalsel/dya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *