Safari Ramadan di Pamukan Barat, Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Sosial

Safari Ramadan Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus di Masjid Fajrul Islam Al Anshor, Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Sabtu (30/3/2024). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)
Safari Ramadan Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus di Masjid Fajrul Islam Al Anshor, Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Sabtu (30/3/2024). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus bersama rombongan menggelar safari Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024, sekaligus penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di perbatasan Kalsel Kaltim, bertempat di halaman Masjid Fajrul Islam Al Anshor, Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Sabtu (30/3/2024).

KOTABARU, koranbanjar.net Rombongan Bupati Kotabaru disambut langsung oleh Camat, Forkopimca Pamukan Barat, para Habaib, Alim ulama, Guru-guru agama, serta tokoh masyarakat Kecamatan Pamukan Barat.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan safari Ramadan pertama pada tahun 2024 di Pamukan Barat, dan selain itu pembagian bansos juga untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Sengayam.

“Mudah mudahan pertemuan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT dan jangan memandang nilai bantuan yang telah diberikan akan tetapi maknai silaturahmi kita bersama,” ucap Bupati Kotabaru.

Senada, Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurviza menyampaikan safari Ramadan kali ini, pertama kali dilaksanakan di Pamukan Barat.

Adapun bantuan yang diberikan dari beberapa SKPD yaitu, dari Dinas Sosial Kotabaru, bansos untuk lansia 3 orang, bansos sembako untuk 3 orang, bansos PKH untik 3 orang, dan bansos disabilitas 1 orang.

Kemudian, dari Dinas Pertanian Kotabaru yakni, penyaluran cadangan pangan berupa pangan beras 2500 kilogram dan Dinas Kesehatan Kotabaru memberikan bantuan berupa makanan tambahan sehat sebanyak 30 paket kepada balita 10 paket, untuk Ibu hamil 10 paket, dan untuk remaja putri 10 paket.

Ada juga bantuan dari Dinas Perikanan Kotabaru berupa pengadaan sarpras budi daya ikan tawar kepada Pokdakan Maju Bersama Desa Mayang Sari sebesar Rp48.000.000.

Selanjutnya, dari Dinas Pendidikan Kotabaru memberikan bantuan rehab dan bangunan sarana prasarana untik PAUD, SD, dan SMP, juga bantuan beasiswa kepada 6 sekolah anak anak SD dan SMP masing masing perwakilan sekolah 1 anak.

Sedangkan Bagian Kesra Setda Kotabaru memberikan bantuan hibah keagaaman kepada Maulid Habsy Az Zahra Mayang Sari sebesar Rp50.000.000, Maulid Habsy Al Barokah Sengayam sebesar Rp50.000.000, Majelis Ta’lim At Taqwa Mayang Sari sebesar Rp150.000.000, Masjid Fajrul Islam Al Anshor Sengayam sebesar Rp500.000.000, dan rehab Gereja Desa Batuah sebesar Rp50.000.000.

Serta, dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotabaru berupa bantuan stunting untuk 3 orang. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *