Safari Ramadan, Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan di Kecamatan Pulau Laut Sigam

Safari Ramadan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, di Kecamatan Pulau Laut Sigam, Senin (1/4/2024). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan kembali melaksanakan safari ramadan di Kecamatan Pulau Laut Sigam. Kegiatan diisi dengan penyerahan bantuan yang bertempat di halaman kantor Camat Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Senin (1/4/2024).

KOTABARU, koranbanjar.netAda berbagai bantuan yang diserahkan dari delapan leading sektor, diantaranya bansos anak terlantar ada 13 orang, penyaluran cadangan pangan berupa bantuan pangan beras 523 KK (5.230 kg), bantuan makanan kesehatan 10 paket ibu hamil, 10 paket balita dan 10 paket remaja putri.

Kemudian, bantuan rehab rumah swadaya di Desa Sarang Tiung sebanyak 10 unit, bantuan hibah sarpras budidaya air tawar, rehab bangunan prasarana PAUD, SD dan SMP, serta rehab musala Gang Teluk Bayur Baharu Selatan.

Kegiatan safari ramadan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, Kepala SKPD serta Camat.

Bupati Kotabaru menyampaikan kegiatan ini merupakan safari ramadan yang ke 2 setelah kemarin dilaksanakan di Kecamatan Pamukan Barat.

Lanjut dikatakannya, safari ramadan adalah program pemberian bantuan, salah satunya rehab masjid, yang mana kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun.

“Dengan harapan tentunya di 21 ramadan yang sudah dijalani ini, mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan kegiatan seperti ini dan terus menggali pahala di bulan suci ramadan, serta diberikan kesehatan,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad menambahkan bahwa safari ramadan pada hari ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Pulau Laut Sigam.

“Semoga di bulan suci ramadan pada hari ini banyak dilimpahkan rahmat dan berkah,” kata Sekda Said Akhmad. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *