Rumah Terendam Banjir Setinggi Dua Meter, Suriani Nihil Bantuan

oleh -208 views
Rumah Suriani direndam banjir (foto: koranbanjar.net)

Rumah Ahmad Suriani (45) warga Kecamatan Mataraman ini terendam banjir hingga mencapai atap, namun hingga kemarin, Sabtu (16/1/2021) tak mendapatkan bantuan dari manapun.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Banjir kini merendam sejumlah kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, tak terkecuali di Kabupaten Banjar, Martapura.

Tepat di samping SDN Mawar Putih, Rt 2, Kecamatan Mataraman, rumah Suriani direndam ari bah dengan ketinggian kurang lebih dua meter.

Lelaki paruh baya itu terpaksa harus ikut meminta-minta di bahu jalan Ahmad Yani untuk makan sehari-sehari. Ia menyatakan, tak sempat mengambil barang-barang di rumahnya, karena air begitu cepat merendam tempat tinggalnya.

“Tepaksa minta-minta kaya ini, gasan makan,” ucap lelaki tua itu sambil menahan butir air mata yang berlinang.

Katanya, ia sempat meminta bantuan ke kantor kecamatan setempat, namun ia kembali dengan tangan kosong, karena tak mendapatkan apapun.

“Sempat minta ke kontor kecamatan, tapi ujar orang sana, kada lagi. Padahal ada ja bantuannya,” tuturnya sambil sedikit terisak.

Dari pantauan tim, saat wawancara dengan Suriani, ada sebuah mobil yang membagikan sejumlah beras sarta mie instan.

“Tadi ada jua nang bebagi baju, tapi kada sempat jua ulun meambil. Soalnya berabut,” katanya sambil mengambil uang yang dijatuhkan pengendara yang lewat.

Ia berharap ada yang terketuk hatinya agar membagikan sumbangan kepadanya serta rekan-rekannya yang juga terdampak. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan