Rumah Tahfiz Diresmikan di Desa Sebamban Baru

  • Bagikan
Wabup Tanah Bumbu Muhamamd Rusli meresmikan Rumah Tahfiz di Desa Sebamban Baru, Kamis (11/11/2021). (Sumber Foto: Kominfo Tanah Bumbu/koranbanjar.net)

Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu (Tanbu) Muhammad Rusli meresmikan rumah tahfidz di Dusun Dermaga Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban, Kamis (11/11/2021).

BANJAR,koranbanjar.net – Rumah tahfidz ini merupakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) melalui dana CSR PT Angsana Jaya Energi (AJE) dan kontraktornya PT BUMA di wilayah itu.

Kades Sebamban Baru, Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membangun rumah tahfidz itu, selain berbagai program yang telah dilaksanakan perusahaan di desanya.

Hal itu menurutnya adalah bentuk sinergi perusahaan dengan desa dalam usaha membangun desa menjadi lebih baik.

Kemudian, Kepala Teknik Tambang PT AJE, M Yuda Pratama mengungkapkan, rumah tahfidz itu adalah yang ke empat selesai dibangun melalui program PPM perusahaan.

“Ada tiga rumah tahfidz di Kecamatan Angsana dan satu di Kecamatan Sungai Loban. Nanti akan dibangun lagi satu rumah tahfidz di Desa Tri Martani,” jelasnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan desa atas berbagai support yang telah diberikan, sehingga rumah tahfidz itu selesai dibangun.

Ia berharap rumah tahfidz itu dapat memberikan dampak positif, dan semua pihak dapat bekerjasama dalam memakmurkannya.

Sementara itu Wabup Rusli mewakili pemerintah memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah tahfidz, terutama kepada perwakilan perusahaan.

Ini merupakan bagian penting dalam usaha membumikan Alquran di Bumi Bersujud, menumbuhkembangkan baca tulis Alquran dan rumah tahfidz itu bisa menjadi menjadi motor penggerak pengembangan generasi pemuda Islam di wilayah itu untuk mendalami kalam Ilahi.

“Sehingga nantinya akan muncul para penghafal dan ahli Alquran yang akan memakmurkan agama Islam dan menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” pungkasnya. (kominfotanahbumbu/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *