Rumah Pedagang Kue di Amaco Ludes Diamuk Api

BERUSAHA – Sejumlah warga berusaha memadamkan api saat pintu pagar rumah Johan berhasil dibuka. (foto: ist/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Rumah milik pedagang kue, Johansyah, di Jalan Jamrud, Komplek Amaco Banjarbaru Nomor 10  RT 22 Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru, diamuk api, Jumat (8/2/2019), sekitar pukul 07.30 WITA.

Gawatnya, kebakaran yang diduga berasal dari api kompor dapur Johanysah itu, terjadi saat Johansyah bersama istrinya pergi ke pasar.

Akibatnya, puluhan warga setempat yang ingin memadamkan api tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, pintu pagar dan rumah yang hanya dihuni Johan bersama istrinya itu ditinggal penghuninya dalam keadaan terkunci.

“Kemungkinan karena kompor meledak, tapi belum tahu pastinya lagi, apakah disebabkan karena kompor menyala atau tidak. Kemungkinan lain bisa juga karena listrik, karena dulu sempat pernah listrik di rumah ini terbakar,” ujar Johansyah, kepada koranbanjar.net, saat tiba di rumahnya.

Salah satu bagian rumah Johan yang luluh lantak dilahap api. (foto: ykw/koranbanjar.net)

Amukan si jago merah yang sangat membuat warga geger ini hanya menyisakan sejumlah perabotan dalam kamar utama rumah Johan. Sedangkan barang lainnya yang diletakkan di ruang lainnya, ludes terbakar.

“Yang masih bisa diselamatkan hanya kamar utama saja, kalau yang lainnya sudah habis. Pemilik rumah lagi di luar, jadi rumahnya sedang kosong. Para warga sebenarnya mau membantu tapi karena rumahnya terkunci terpaksa menunggu pemadam kebakaran datang,” kata keponakan Johan, Maulana.

Kerumunan warga melihat sisa-sisa perabotan rumah Johan setelah api berhasil dipadamkan. (foto: ykw/koranbanjar.net)

Hingga informasi ini selesai dihimpun pagi tadi, pemilik rumah belum bisa memastikan kerugian yang ia alami akibat peristiwa ini.

Api pada perisitwa ini kemudian berhasil dipadamkan oleh sejumlah petugas pemadam kebakaran setempat sekitar setengah jam.

Sementara itu, kejadian ini telah diketahui oleh anggota kepolisian setempat yang kemudian langsung berdatangan menuju lokasi kebakaran. (maf/ykw/dny)

donny

Read Previous

Puskopolda: Tindak Tegas Pangkalan Yang Melanggar

Read Next

Penjaga Monumen ALRI Divisi IV Keluhkan Gaji

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *