Rudy Resnawan Buka Expo Sa’ijaan Kotabaru, Di Sana Dipamerkan Produk Unggulan Desa

KOTABARU, KORANBANJAR.NET– Expo Sa’ijaan 2019 dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kotabru ke-69 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan, di Halaman Siring Laut Kotabaru, Senin (20/5/2019), pukul 16.00 Wita.

Rudy Resnawan menuturkan, pelaksanaan Expo Saijaan 2019 di Kotabaru merupakan suatu wadah atau sarana promosi dan pertemuan konsumen dan produsen serta tempat beredarnya barang dan jasa, tempat memperkenalkan prodak-prodak baru yang dihasilkan para pelaku ekonomi kerakyatan khususnya masyarakat Kotabaru.

“Ini merupakan sarana yang sangat penting dan strategis bagi para pelaku ekonomi dalam rangka memperkenalkan prodak-prodaknya ke masyarakat kepada konsumen, mau itu tingkat lokal regional maupun internasional,” ujar Wagub Kalsel.

Ia berpesan, agar memanfaatkan waktu expo ini dengan sebaik-baiknya sehingga hasil yang didapat bisa maksimal.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, pada Expo 2019 ini ada beberapa hal yang berbeda dari tahun lalu. Ia menuturka seperti stand yang sudah berbeda dari tahun lalu yang masih berada di bawah sekarang berada di atas.

Selain itu, pada expo ini pihak dinas se-Kotabaru memunculkan unggulan-unggulan desa dan binaan perusahaan di desa dari prodak-prodak hingga makanan-makan khas dari desa di Kabupaten Kotabaru.

“Kalau tahun dulu kita kegiatan-kegiatan dari SKPD yang disampaikan secara detail dari tahun berjalan, tetapi kali ini mereka harus mendukung UKM – UKM unggulan desa yang kita tampilkan,” katanya kepada awak media.

Ia menambahkan, setelah berakhirnya Expo Sa’ijaan 2019 nanti, Pemkab Kotabaru akan melihat dan menilai dari semua unggulan-unggulan yang ditampilkan dari desa-desa nantinya.

“Nanti kami akan melihat dan menilai mana yang lebih maju dan lebih utama dari unggulan-unggulan desa yang ditampilkan para SKPD, nah itu nantinya yang akan kami bantu dalam memasarkan sehingga hasil dari desa-desa nantinya dapat menghidupkan masyarakatnya,.” turup Bupati Sayed Jafar. (cah/dra)

Read Previous

Ulama Kota Banjarbaru Berpesan Agar Tidak Mudah Terprovokasi Dengan Isu Tidak Benar

Read Next

SOAL PEOPLE POWER, INILAH PERNYATAAN IMAM FPI KALSEL

Tinggalkan Balasan