Kalsel  

Ruas Jalan Lampihong – Paringin Mulai Perbaikan

Ruas jalan provinsi di kawasan Lampihong-Paringin di Kabupaten Balangan pada tahun 2024 mendapatkan perbaikan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel. (Sumber Foto: MC Kominfo Kalsel/koranbanjar.net)

Ruas jalan provinsi di kawasan Lampihong-Paringin di Kabupaten Balangan pada tahun 2024 mendapatkan perbaikan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sampai saat ini, kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kabid Bina Marga Azan Syariful Muaz , progres perbaikan jalan Lampihong Paringin sudah mencapai 94 persen.

“Tinggal pemasangan marka jalan dan lainnya,” imbuh dia, Jumat (26/4/2024).

Proyek perbaikan ruas jalan Lampihong-Paringin yang dilaksanakan Dinas PUPR Kalsel ini sepanjang 11,58 km dengan nilai anggaran penggunaan APBD Kalsel 2024 sebesar Rp6,6 miliar.

“Jadi, perbaikan jalan longsor sudah mendapatkan perbaikan  dengan pengerjaan pelapisan aspal dan peninggian jalan yang longsor,” ungkapnya.

Jalan Lampihong Paringin yang terkena bencana longsor memang termasuk rawan dilihat sisi geografis. Namun, hampir semua ruas jalan provinsi dapat tertangani oleh Dinas PUPR Kalsel, berikut kawasan jalan Lampihong-Paringin.

“Kami hanya bisa mengimbau kendaraan angkutan berat agar  lewat jalan nasional. Tapi, itu tetap menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan,” katanya.

Untuk tonase yang dilintasi kendaraan angkutan berat, ia berharap Dinas PUPR Kalsel dan Dinas Perhubungan ditingkat  provinsi maupun kabupaten/kota,  membahas dengan duduk bersama memastikan kemampuan tonase jalan provinsi.

“Ini cara meminimalisasi terjadinya longsor pada jalan provinsi dan mengoptimalkan pembiayaan APBD,” ucapnya. (kominfokalsel/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *