oleh

RSUD Hassan Basry Kandangan Dilaunching WBS, Ini Pesan Bupati

KANDANGAN, koranbanjar.net – Komitmen dalam menjalankan zona integritas bebas korupsi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hasan Basry Kandangan, kini menerapkan Whistle Blowing System (WBS).

Launching WBS ditandai pelepasan balon ke udara, oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, Selasa (10/12/2019) di halaman RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengingatkan semua ASN, untuk tidak terlibat korupsi dan berbagai tindakan turunannya, salah satunya pungli dan gratifikasi.

Konsekuensi dari penerapan WBS tutur Achmad Fikry, semuanya harus memiliki mental yang kuat, “Kalau dulu biasa menerima yang tidak punya dasarnya, sekarang tidak boleh lagi. Pungli itu tidak punya dasar, dan yang punya dasar pun harus punya pertimbangan yang matang,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry berharap, tidak hanya beberapa OPD yang menerapkan Zona Integritas, tetapi kita semua, “Jadi dirambah saja semua OPD, untuk melaksanakan zona integritas. Mudah-mudahan pada waktunya nanti, Pemkab HSS bebas dari korupsi,” ucapnya.

Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry dr. Rasyidah menerangkan, WBS adalah suatu sistem pengaduan. Tiap ada pengaduan masyarakat tentang gratifikasi maupun yang lainnya, akan masuk email khusus yang juga hanya bisa dibuka orang khusus.

Pengaduan tersebut disampaikan melalui sistem yang bisa diakses di http://www.wbsrsudhasanbasry.com/. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: