RSUD Hasan Basry Kandangan Bakal Menjadi Rumah Sakit Syariah

RSUD Hasan Basry Kandangan Bakal Menjadi Rumah Sakit Syariah

(foto: ist)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) terima penghargaan dari Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) untuk RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, sebagai rumah sakit yang berproses menjadi rumah sakit syariah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum MUKISI dr H Masyhudi kepada Bupati HSS Achmad Fikry, dalam acara International Islamic Healthcare Conference and Expo 2019, di Ballroom Jakarta Conventions Centre (JCC), Senayan Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Kadiskominfo HSS Hendro Martono MT yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, sebagai kabupaten yang agamis, Bupati Achmad Fikry terus mendorong RSUD H Hasan Basry memberikan pelayanan yang sesuai syariah.

“Ini sesuai dengan visi yang diusung beliau dalam pemerintahannya yaitu mewujudkan Hulu Sungai Selatan menjadi kabupaten yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis,” tuturnya.

Upaya mewujudkan rumah sakit berbasis syariah, Hendro menyebut sudah disiapkan Direktur RSUD Hasan Basry; dr Rasyidah beserta jajarannya. “Rencana ini juga didukung oleh ulama dan masyarakat HSS,” akunya.

Direktur RSUD Hassan Basery dr Rasyidah mengatakan, selain pelayanan dan fasilitas ibadah yang sudah disiapkan dan dilakukan oleh manajemen RSUD Hasan Basry, rumah sakit ini juga akan menjadi rumah sakit pelayanan kesehatan haji dan umrah, serta pelayanan vaksinasi meningitis dan influenza.

“Disamping itu kami sudah mempersiapkan Dewan Pengawas Syariah (DPS), dua ulama yang disiapkan, jadi anggota DPS ini Alhamdulillah sudah lulus sertifikasi DPS yang diselenggarakan oleh MUKISI dan Dewan Syariah Nasional MUI Pusat,” tutur Rasyidah.

Ketua umum MUKISI dr H Masyhudi mengatakan geliat rumah sakit berbasis syariah ini terus tumbuh dan berkembang bahkan menjadi tren, terbukti era milenium ini sudah tersebar di seluruh Indonesia kurang lebih 500 rumah sakit syariah, diantaranya berstatus rumah sakit Islam. “Ditambah saat ini ada 54 rumah sakit yang berproses syariah, salah satunya adalah RSUD Hasan Basry Kandangan,” paparnya.

Dalam acara tersebut Bupati HSS didampingi wakil bupati, Ketua DPRD HSS beserta anggota, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah serta beberapa orang dari manajemen RSUD Hasan Basry. (yat/dra)

hendra rumi

Read Previous

51 Tenaga Kesehatan Dilantik, Sekda Imbau Kerja Keras dan Ikhlas

Read Next

Kadis LH Banjar sebut Banyak Punya Banyak Jurus Terhindar Krisis Air

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *